Charlotte Elizabeth Diana, Nama Putri Kate Middleton-Pangeran Wiliiam

Charlotte Elizabeth Diana, Nama Putri Kate Middleton-Pangeran WiliiamPutri dari Pangeran William dan Kate Middleton. ©REUTERS

KabarDunia.com Teka teki mengenai nama dari putri pasangan kerajaan Inggris, yakni Pangeran William dan Kate Middleton yang juga bergelar The Duke and Duchess of Cambridge akhirnya terungkap sudah. Putri cantik tersebut akhirnya diberi nama Charlotte Elizabeth Diana. Demikianlah menurut Istana Kensington semacam yang dilansir dari BBC, Senin (4/5).

Anak perempuan yang juga berada di urutan keempat dari pewaris tahta kerajaan Inggris Raya ini akan bernama Her Royal Highness Princess Charlotte of Cambridge alias Yang Mulia Putri Charlotte dari Cambridge. Sebelumnya, telah terjadi berbagai spekulasi apakah pasangan dari kerajaan ini bakal menyertakan nama Diana, yang tak lain adalah sebuah penghormatan terhadap Putri Diana, ibunda dari Pangeran William. Charlotte yang lahir hari Sabtu di Lindo Wing di St Mary’s Hospital, London.

Koresponden dari BBC Peter Hunt pun menyatakan, Ratu Inggris serta para bangsawan senior kerajaan lainnya telah diberitahu terlebih dulu mengenai nama sang bayi, sebelum nama itu akhirnya diumumkan terhadap publik. Dirinya mengatakan, ketika pejabat Istana Kensington ditanya tentang opsi pasangan tersebut, jawabannya, “Biarkan nama itu bicara dengan sendirinya.”

Charlotte sendiri adalah bentuk feminim dari nama Charles, dan telah lama menjadi sebuah nama kerajaan serta terkenal di abad ke-18 ketika menjadi nama salah satu ratu Ratu pada saat Raja George III berkuasa. Raja George sendiri membeli rumah di Buckingham pada tahun 1761 untuk sang istrinya, Ratu Charlotte, serta memakai tempat itu untuk rumah keluarga yang cukup dekat dengan Istana St. James.

Rumah itu kini dikenal sebagai Rumah Ratu serta akhirnya menjadi Istana Buckingham. Charles juga sempat digunakan oleh dua orang raja pada sebelumnya, begitu juga dengan nama Prince of Wales, kakek dari Charlotte.