Rakyat Singapura Rela Antre Panjang untuk Melihat Pemakaman Lee Kuan Yew

Rakyat Singaputa Antre 15 Kilometer untuk Melihat Pemakaman Lee Kuan Yew

KabarDunia.com Warga Singapura pada hari ini semakin berdatangan untuk menghadiri upacara pemakaman Bapak Bangsa Singapura yang sekaligus mantan Perdana Menteri, Lee Kuan Yew yang bakal digelar siang ini. Mereka pun rela untuk mengantre sampai 15 kilometer untuk menghadiri agenda penghormatan terakhir kalinya bagi Lee itu.

Setelah selama seminggu berkabung sejak hari Senin lalu kurang lebih ada 450 ribu rakyat Singapura yang antre untuk melihat peti mati dari Lee Kuan Yew yang berada di Gedung Parlemen. Kurang lebih satu juta orang telah mengunjungi sejumlah tempat yang digubakan untuk penghormatan kepada Lee Kuan Yew di berbagai lokasi yang ada di Negeri Singa itu, semacam dilansir Chron.com, Ahad (29/3).

Lee Kuan Yew meninggal di salah satu Rumah Sakit Umum Singapura pada pukul 03.18 senin lalu. Lee sendiri dilahirkan pada tahun 1923 dan mendirikan sebuah Partai Aksi Rakyat pada tahun 1954, untuk kemudian terpilih menjadi sebagai perdana menteri pada lima tahun berikutnya. Dirinya yang memimpin dari penggabungan Singapura dengan Malaysia pada 1963, serta saat melepaskan diri dari negara melayu tersebut dua tahun setelahnya.

Lee Kuan Yew meninggalkan dua orang putra yakni Lee Hsien Loong serta Lee Hsien Yang, dan seorang putri bernama Lee Wei Ling.