Diduga Terlibat Upaya Kudeta, Hakan Sukur Jadi Buron Pemerintah Turki

Diduga Terlibat Upaya Kudeta, Hakan Sukur Jadi Buron Pemerintah Turki KabarDunia.com_Diduga-Terlibat-Upaya-Kudeta-Hakan-Sukur-Jadi-Buron-Pemerintah-Turki_Hakan Sukur

KabarDunia.com – Sebuah berita mengejutkan datang dari mantan pesepak bola Turki, Hakan Sukur. Mantan pemain Inter Milan dan Galatasaray tersebut kabarnya kini menjadi buronan Pemerintah Turki. Hal ini terjadi karena Hakan Sukur disebut–sebut ikut terlibat atas upaya percobaan kudeta yang beberapa waktu lalu terjadi di Turki.

Dikutip dari laman BBC, Pemerintah Turki saat ini telah mengeluarkan surat penangkapan terhadap Hakan Sukur. Ia diduga ikut serta dalam upaya penggulingan rezim Erdogan pada pertengahan bulan Juli lalu. Pemerintah Turki sendiri telah melakukan pemeriksaan di dua rumah yang biasa ditempati oleh mantan striker timnas Turki tersebut.

Hakan Suku sendiri beberapa bulan yang lalu diketahui pindah ke Amerika Serikat, Ia pun juga sempat beberapa kali menyatakan dukungannya kepada sosok Fethullah Gulen yakni sosok yang dituding oleh Pemerintahan sebagai dalang upaya kudeta.

Bulan Februari lalu Hakan Sukur pun juga sempat dituding telah melakukan sebuah penghinaan kepada Erdogan melalui akun Twitter miliknya, karena itu pula ia hampir saja masuk penjara selama empat tahun.

Seusai pensiun dari dunia sepakbola, Hakan Sukur memilih terjun ke dunia politik, hingga akhirnya pada 2011 ia terpilih menjadi seorang anggota parlemen di dalam Partai Keadilan dan Pembangunan yang tak lain adalah partai milik Endorgan. Namun, pada 2013 akhirnya memilih mundur usai munculnya penyelidikan terkait korupsi yang membidik Erdogan serta rekan-rekan dekatnya.