Serunya Menyambut Musim Semi Lewat Festival Holi

Serunya Menyambut Musim Semi Lewat Festival Holi KabarDunia.com_Serunya-Menyambut-Musim-Semi-Lewat-Festival-Holi_festival holi

KabarDunia.com – Festival Holi merupakan sebuah tradisi yang cukup terkenal. Festival Holi sendiri merupakan sebuah perayaan festival warna yang mana digelar untuk menyambut akan datangnya musim semi serta mulai berakhirnya musim dingin. festival ini sendiri biasa digelar di sejumlah negara yang mayoritas penduduknya beragama Hindu.

Puncak perayaan Holi sendiri disebut dengan Dhulheti, Dhulandi, atau juga Dhulendi. Nah, saat festival Holi inilah orang-orang akan mulai saling melempar bubuk serta menyiram air yang telah diberi warna-warni.

Menurut laporan dari Medan Bisnis, pada Selasa (22/3/2016) Festival Holi ini ternyata juga digelar di laman Kantor Konsulat Jenderal yang mana juga menjadi kediaman dari Basir Ahmed, Konsul Jenderal India.

Ketika Festival ini digelar, halaman kantor Konsulat tersebut pun seakan menjadi sebuah pusat keramaian yang ada di India yang juga dipenuhi dengan berbagai macam tepung warna, pistol air, serta alat lainnya.

Aneka macam warna pun memenuhi arena perayaan tersebut dengan berbagai macam metode, seperti dioles, dilempar, atau dimasukan kedalam pistol air.

Basir pun mengungkapkan, Festival Holi ini merupakan acara Festival yang terkenal di India. Adapun makna dari tepung-tepung berwarna yang saling dilempar ini adalah lambang dari keceriaan musim semi yang akan datang.