Adakah Generasi Muda Bangsa 21 Maret Peringatan Hari Puisi Sedunia

World Poetry Day KabarDunia.com_World-Poetry-Day_KabarDunia.com – Organisasi Pendidikan, keilmuan dan kebudayaan PBB atau dalam bahasa inggris adalah United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization, atau yang lebih dikenal degan nama UNESCO, adalah sebuah organisasi di tingkat dunia yang bergerak di bidang pendidikan, kebudayaan serta mendukung adanya perdamaian di dunia.

Badan oraganisasi yang didirikan pada tahun 1945 ini memiliki sejumlah anggota yang mencapai hingga 191 negara yang bermarkas di negeri Paris Prancis. Organisasi yang dipimpin oleh Irina Bokova, Presiden tertinggis UNESO ini telah menjabat sejak tahun 2009 nhingga saat ini.

Dan hari ini, 21 Maret badan Organisasi dunia UNESCO menetapkannya sebagai hari Puisi sedunia atau World Poetry Day. Peringatan Hari puisi dunia pertama kali berlangsung di kota Paris Perancis tepatnya di bulan Oktober hingga November pada tahun 1999. Kebutuhan dan ketertarikan UNESCO terhadap estetika berolah kata menjadikannya menetapkan hari in 21 Maret sebagai hari puisi didunia.

Namun, jika kita menegok ke negeri kita tercinta Indonesia, masih adakah generasi generasi yang masih aktif berkarya melalui sekumpulan kata yang penuh makna dan pesan yang dimilikinya.

Pemerintah seharusnya memberikan perhatian pula kepada para seniman di negeri in khususnya para penyair. Bila kita melihat kondisi pemuda Indonesia saat ini, banyak diantara meraka yang terjerat dalam dunia Narkotika dan pergaulan bebas, mereka tak menghasilkan dan menciptkan sebuah karya untuk mengharumkan nama bangsa baik di kancah nasional atau bahkan dunia. (A_Art)