Benarkah Vitamin C Dapat Mencegah Flu ?

Benarkah Vitamin C Dapat Mencegah FluKabarDunia.com Musim hujan aka segera datang, BMKG menyatakan bahwa musim hujan akan sering turun di akhir bulan November. Dan biasanya pula di perubahan musim seperti ini, akan banyak sekali orang yang jatuh sakit, hal ini terjadi dikarena daya kekebalan tubuh atau imunitas belum siap untuk menghadapi musim yang baru, sehingga daya imun akan menjadi lemah. Pada musim seperti ini akan banyak orang yang mudah sekali terserang penyakit flu.

Manusia mana yang ingin tubuhnya terserang penyakit, semua orang pastilah ingin senantiasa sehat. Namun kebanyakan orang, kurang mau menjaga kesehatan tubuhnya terutama dalam hal mengkonsumsi makanan dan gaya hidup. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum musim hujan tiba dan flu menyerang anda,  empat cara berikut seperti yang dilansir Huffington Post menyebutkan beberapa cara tersebut :

  1. Banyak Minum teh
    Bagi Anda yang kurang terbiasa dengan meminum teh hangat, cobalah mengonsumsi segelas atau lebih saat udara sedang dingin. Uap panas yang dihasilkan oleh teh hangat tersebut, ternyata dapat merangsang kesehatan silia — bulu-bulu halus di hidung –. Kondisi silia yang sehat menjauhkan tubuh kita dari bakteri yang menyebabkan tubuh menjadi sakit sebagaimana yang diungkapkan oleh Ahli spesialis komunikasi AIdance Skincare, Jenna Gagnon.
  2. Mengkonsumsi Vitamin D
    Scott Schreiber, spesialis gizi bersertifikat menyatakan bahwa kebanyakan orang berpikir Vitamin C adalah satu-satunya penguat daya imunitas atau kekebalan tubuh, akan tetapi penelitian terbaru menunjukkan bahwa Vitamin D amat sangat berpengaruh terhadap sistem kekebalan tubuh manusia.
  3. Banyak minum air putih
    dalam sehari hari tubuh yang beraktifitas mengeluarkan banyak ion, sedangkan orang orang yang kekurangan ion akan lebih mudah terkena penyakit. Banyak meminum air putih adalah sebuah hal mutlak yang harus terpenuhi dalam menjaga kesehatan tubuh manusia, Direktur Medis Cassena Care, dokter Joel Blass mengatakan, “Tubuh yang kurang cairan akan membuat Anda lebih rentan tertular virus flu,”
  4. Menggunakan Pakaian Yang Tepat
    Saat cuaca mulai terasa dingin, tubuh yang akan menyesuaikan diri dengan kondisi udara yang ada, namun kondisi badan yang tidak siap akan menjadikan tubuh menjadi kedinginan yang akhirnya akan membuat anda pilek. Di saat inilah tangan kita akan sering digunakan untuk menyeka hidung. Dan lewat tangan kita iniah, hal itu akan berpotensi menularkan virus yang mejadi penyebab flu pada tubuh kita.

Semoga beberapa tips ini bermanfaat untuk kita semua, selalu jaga kesehatan dan tetaplah miliki gaya hidup yang sehat. (Ariel Sedayu)