Tak Hanya Segar, Apel Ternyata Pencegah Sel Kanker

Tak Hanya Segar, Apel ternyata pencegah Sel KankerKabarDunia.com Apel atau yang dalam bahasa latinnya adalah Malicus domestica, merupakan jenis tumbuhan buah-buahan yang memiliki rasa manis yang kaya dengan kandungan mineral untuk memberi kesegaran saat melewati tenggorokan. Memiliki berbagai macam warna pada struktur kulit buahnya, baik hijau, kunimg orange, hingga yang merah menyala.

Pohon Apel adalah tanaman  yang dapat tumbuh dengan baik di daerah dengan iklim yang dingin, di Indonesia kita akan mendapati banyak tanaman apel dan berbagai macam olahan dari apel di daerah Malang Jawa Timur.

Buah yang megandung banyak manfaat bagi tubuh manusia, baik dari kandungan flavonoid, polifenol, banyak vitamin A, B, C yang dimilikinya, serta asupan nutrisi yang amat baik bagi kesegaran tubuh manusia.

Sapa yang meyangka, dari buah yang akrab dengan istiklah diet ini tak hanya enak untuk disantap saja. Ternyata dari rasanya yang enak lagi menyegarkan ini, buah apel ternyata dapat menyembuhkan dan mencegah tibulnya beberapa penyakit ganas pada tubuh manusia.

Manfaat Dari Vitamin Buah Apel

Apel yang kaya akan  vitamin, baik, A, B, dan C yang terdapat didalamnya sangatlah bermanfaat bagi kesehatan, dari kandungan vitamin  C yang tberperan sebagai anti-oksidan untuk melindungi tubuh manusia dari virus dan bakteri jahat yang mengancam kesehatan. Vitamin A yang senyawa dengan kandungan beta-karoten yang mampu melawan sel kanker dan menurunkan kolesterol. Buah Apel memiliki vitamin B komplek seperti tiamin, riboflavin dan piridoksin yang memiliki manfaat tersendiri bagi buah apel untuk  memperkaya khasiat buahnya.

Style Craze, merilis sebuah data yang penting untuk diketahui kebanyakan orang. Tak hanya daging dari buahnya saja yang bermanfaat ternyata kulitnya juga memiliki manfaat untuk mencegah sel kanker dalam tubuh kita.

Para ilmuwan yang berada di American Association for Cancer Research sepakat memberikan beberapa pernyataan bahwa dengan mengkonsumsi banyak flavonoid yang tersimpan dalam buah apel sangatlah membantu menurunkan risiko terhadap penyakit kanker pankreas yang mencapai hingga 23 persen.

Dan riset juga menyebutkan bahwa dalam kulit apel terdapat senyawa baik yaitu triterpenoid yang melengkapi kinerja flavoanoid yang berkhasiat untuk mencegah pertumbuhan tiap sel kanker, potensi tersebut telah diidentifikasi oleh para peneliti dari Cornell University.

Jika ingin hidup sehat, sudah sewajibnya kita mengkonsumsi buah buahan setiap harinya, serta mengubah cara pola pengkonsumsian kita terhadap buah apel yang terkadang masih sering kita kupas dari dagingnya. Stay healthy and Lets back to one hundred percent nature !!