Konsumsi Banyak Garam Sebelum Tidur Bisa Bikin Efek Seperti Mabuk?

Konsumsi Banyak Garam Sebelum Tidur Bisa Bikin Efek Seperti Mabuk?

KabarDunia.com Garam merupakan salah satu bumbu makanan yang paling tak sedikit dipakai pada semua masakan. Tidak hanya sebab rasa payau yang terbukti disukai semua lidah, garam juga mudah dicari dan dicampur dengan beberapa masakan. Namun nyatanya garam bisa menyebabkan rasa mabuk semacam alkohol ketika dikonsumsi berlebih di malam hari.

Dilansir dari The Sun, peneliti sudah menemukan bahwa mengonsumsi terlalu tak sedikit garam di malam hari bisa memunculkan perasaan yang sama dengan gejala mabuk di pagi harinya. Argumen kenapa munculnya gejala semacam ini merupakan sebab garam dan alkohol membagikan rasa haus yang menarik ketika dikonsumsi. Apabila pada malam tersebut Kamu juga keminiman minum, faktor ini bakal berdampak lebih kuat.

Dehidrasi yang timbul sebab konsumsi garam ini bisa menyebabkan minimnya pasokan air di darah dan menyebabkan tekanan darah menurun dan timbul sakit kepala jadi tidur malam menjadi tak nyenyak. Wanita disebut cenderung lebih rentan mengalami dehidrasi ini. Tidak hanya itu, seiring bertambahnya usia maka performa seseorang dalam menyimpan air di tubuh juga menjadi berminim dan efek ini menjadi terus terasa.

Sumber-sumber garam yang berlebih ini tak jarang tak Kamu sadari pada makanan. Kadar garam yang tinggi pada keju, roti, sereal dan saus bisa menjadi penyebab mutlak kelebihan garam pada tubuh ini. Tutorial paling baik untuk mengurangi efek mabuk dari garam ini merupakan konsumsi buah dan sayuran yang lumayan dan yang paling penting merupakan tak jarang-tidak jarang minum dalam jumlah yang tak sedikit.