Doyan makan pedas? Waspadai penyakit yang Satu Ini!

Doyan makan pedas? Waspadai penyakit yang Satu Ini!

KabarDunia.com Bagi para penggemar pedas, tergolong Kamu tentu setuju bahwa makanan dengan cita rasa ini mempunyai rasa yang lezat dan sangat mengajak selera. Apalagi makanan pedas sanggup membagikan Kamu sensasi tubuh berkeringat dan mata yang langsung melek begitu Kamu mengonsumsinya.

Sebagai penggemar pedas tentu Kamu sempat mendengar kepercayaan yang menyatakan bahwa mengonsumsi makanan pedas sanggup menambah risiko maag di lambung Anda. Katanya makanan pedas bakal mengiritasi lambung jadi mempercepat munculnya penyakit maag. Benarkah demikian?

Dikutip dari jurnal Nutrifood Research Center, suatu bukti ilmiah menemukan bahwa capcaisin yang ada dalam cabai terbukti dapat memicu pengeluaran asam lambung berlebihan dan melukai dinding lambung apabila dikonsumsi dalam jumlah tak sedikit. Tidak hanya itu makanan pedas dapat menyebabkan nyeri pada mereka yang terbukti telah menderita maag. Jadi para peneliti pun menyarankan supaya Kamu memperhatikan konsumsi makanan pedas Anda.

“Kandungan capcaisin dalam cabai terbukti dapat menangkal efek kurang baik dari radikal leluasa jadi Kamu dapat terbebas dari penyakit berbahaya. Tetapi jangan dikonsumsi dalam jumlah yang terlalu tak sedikit. Karena Kamu dapat terkena maag. Kesimpulannya? Nikmati saja makanan pedas dalam batas yang wajar dan batasi jumlahnya ketika Kamu telah menjadi penderita maag.”