6 Makanan Enak Ini Bisa Membantu Hancurkan Plak serta Memutihkan Gigi

6 Makanan Enak Ini Bisa Membantu Hancurkan Plak serta Memutihkan Gigi

KabarDunia.com Di saat teknologi terus canggih dan mempermudah Kamu untuk memperoleh warna gigi putih dengan cara instan, tidak ada salahnya untuk mengonsumsi berbagai makanan lezat yang akrab bagi kecantikan gigi ini. Yuk, kembalikan warna gigi yang menguning menjadi putih kini juga!

Stroberi
Stroberi mempunyai kandungan asam folat lumayan tinggi yang bertujuan mengelupas da mengikis noda di permukaan gigi. Buah merah imut ini juga mempunyai vitamin C tinggi yang sanggup menghambar bakteri streptococcus di dalam mulut yang memicu tumbuhnya plak dan karang gigi.

Nanas
Enzim bromelain dalam nanas berguna sebagai penghilang noda alamiah sebab performanya untuk memecahkan plak. Bakteri dalam plak menghasilkan asam yang bisa mengikis enamel gigi dan menyebabkan karies gigi.

Cokelat
Cokelat hitam nyatanya mengandung bahan kimia yang aman untuk gigi dan bertujuan lebih baik dari flouride. Sementra itu, bahan alamiah theobromine bisa mengeraskan permukaan enamel gigi. Faktor itu menguntungkan sebab mencegah makanan lain merubah warna gigi Anda.

Buah-buahan dan sayuran renyah
Saat Kamu mengunyah sayuran dan buah yang garing semacam apel, seledri, dan wortel, tanpa disadari bakal menolong menggosok noda membandel yang menempel di permukaan gigi. Tidak hanya itu seledri bisa menolong mengikis plak yang ada dalam mulut Anda. Bahkan saat membersihkan ruang antara gigi masih bisa menghapus kuman.

Ayam dan telur
Kedua makanan lezat tersebut mengandung vitamin D yang memegang peranan penting dalam mengatur protein da pembentukan email gigi. Sebab itu ayam dan telur punya fungsibaik untuk memperkuat dan menolong proses mineralisasi email gigi.

Keju
Produk olahan berbahan dasar susu bisa menolong menghapus kuman dan sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi jadi gigi menjadi lebih putih dan cerah.