Sering Mandi Air Panas Bahaya untuk Kulit?

Sering Mandi Air Panas Bahaya untuk Kulit

KabarDunia.com Seusai menjalani hari yang melelahkan, tak sedikit orang mandi air panas untuk membikin tubuh menjadi lebih enjoy. Namun nyatanya tak sedikit orang yang mandi dengan suhu air yang terlalu panas serta berdampak pada kulit mereka.

Dilansir dari New York Post, Sejal Shah seorang dermatologis dari New York berbicara bahwa suhu normal bagi tubuh merupakan di bawah 110 derajat Fahrenheit alias kurang lebih 43 derajat Celcius. Apabila suhu air telah berada di atas itu maka bisa melukai serta memunculkan ruam-ruam merah pada kulit.

Air panas membikin lapisan minyak alamiah di kulit menjadi luntur serta menyebabkan kulit menjadi kering, gatal, serta kemerahan. Faktor sama juga terjadi pada rambut. Air panas bisa membikin rambut kehilangan minyak alaminya serta apabila rambut Kamu diwarna, maka warna tersebut bakal cepat pudar.

Suhu yang terlalu panas pada air juga bisa berdampak pada beberapa faktor semacam sel-sel kulit yang terbakar serta turunnya tekanan darah. Shah menyarankan bahwa pemakaian air panas sebaiknya dikurangalisir hanya di kurang lebih wajah saja sebab bisa menolong membuka pori-pori di wajah.

Jadi apabila lain kali Kamu ingin mandi, pastikan suhu air Kamu tak terlalu panas.