3 Hal yang Bisa Menjadi Penyebab Penyakit Lupus

3 Hal yang Bisa Menjadi Penyebab Penyakit Lupus

KabarDunia.com Lupus merupakan salah satu penyakit kronis yang saat ini mulai tak sedikit diderita oleh sebagian orang. Permasalahan terakhir merupakan bintang film serta penyanyi Selena Gomez yang nyatanya menderita Lupus. Tetapi apakah sebetulnya penyebab mutlak dari Lupus?

Hingga saat ini belum ada satu penemuan yang mengungkapkan dengan cara jelas apakah penyebab mutlak dari penyakit ini. Tetapi menurut para pakar semacam dilansir dari Medical News Today, tersedia tiga faktor yang diduga bisa menyebabkan penyakit lupus.

1. Hormon.

Hormon disebut sebagai salah satu penyebab terjadinya lupus. Saat ini, sembilan dari sepuluh penderita lupus merupakan wanita. Tak sedikit penelitian yang menduga hubungan antara estrogen dengan munculnya penyakit ini. Meskipun hormon ini dimiliki baik oleh pria serta wanita, tetapi wanita mempunyai produksi estrogen yang jauh lebih besar.

Estrogen mempunyai efek yang membikin wanita mempunyai sistem kekebalan tubuh lebih kuat dari pria. Faktor ini lah yang diduga menjadi penyebab penyakit ini lebih tak sedikit timbul pada wanita. Ketik wanita sedang datang bulan alias hamil biasanya gejala-gejala lupus terus terkesan sebab peningkatan produksi estrogen.

2. Genetis

Meskipun tetap belum ditemukan hubungan yang sangatlah jelas antara gen dengan lupus, tetapi faktor ini juga disebut bisa menyebabkan lupus. Bakal tetapi pada berbagai permasalahan tertentu tersedia hubungan antara faktor genetis ini dengan munculnya lupus. Pada berbagai permasalahan tertentu, hubungan darah yang dimiliki bisa menambah risiko seseorang menderita lupus sampai 20 kali lipat.

Selain hubungan darah antar keluarga ini. Faktor genetis ini juga disebut berpengaruh sebab risiko penyakit lupus yang tinggi pada berbagai etnis tertentu semacam afrika, asia, hispanik, polinesia, serta indian.

3. Lingkungan

Berdasar penjelasan dari lupus Foundation of America, lingkungan disebut bisa membikin alias mempengaruhi seseorang menjadi penderita lupus. Berbagai bahan kimia serta virus yang berkembang di lingkungan bisa membikin seseorang menjadi penderita lupus.

Lingkungan industri khususnya yang tertutup serta penuh bahan kimia berbahaya bisa menyebabkan timbulnya lupus. Tidak hanya itu persoalan-persoalan sehari-hari semacam demam, kelelahan, stres serta cedera juga disebut bisa mengdampakkan lupus.

Dari tiga penyebab tersebut, setidaknya untuk menurunkan potensi Kamu menderita lupus, faktor lingkungan wajib diperhatikan. Tinggal di lingkungan yang sehat serta berada dalam kondisi fisik serta mental yang prima bisa menolong diri Kamu supaya terhindar dari penyakit lupus.