Tips Cara Mengobati Asam Urat

Tips Cara Mengobati Asam Urat

KabarDunia.comPenyakit asam urat umumnya dapat menyerang orang dengan usia 30 tahun keatas, tapi memang bisa juga menyerang siapa saja. Dapat dikatakan bahwa penyakit asam urat adalah penyakit yang berat, karena ketika kambuh atau meradang dapat menimbulkan rasa sakit pada bagian tertentu. Maka dari itu, untuk dapat melakukan pencegahan dan penanganan yang baik kita harus
mengetahui apa itu penyakit asam urat. Nah, berikut ini adalah ulasan mengenai penyakit asam urat dan .

Penyakit asam urat memang harus ditangani sesegera mungkin agar tidak bertambah parah. Asam urat sendiri merupakan suatu penyakit disebabkan karena zat purin yang berlebihan. Zat purin ini adalah zat yang diolah oleh tubuh sehingga menjadi asam urat. Namun, ketika zat purin ini terlalu berlebihan, mengakibatkan kadar asam menjadi tinggi, sehingga ginjal tidak dapat menampung asam urat yang berlebih. Kemudian krsital asam urat tersebut mengumpul di daerah persendian yang menimbulkan rasa nyeri pada sendi, bengkak, hingga peradangan sendi. Zat purin yang dimaksud adalah zat sisa metabolisme dari makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Gejala penyakit asam urat bisa berupa nyeri pada persendian yang bisa terjadi berulang kali, atau ngilu, dan kesemutan. Maka dari itu, jika sudah mengalami beberapa gejala tadi sesegera mungkin untuk memeriksakan diri guna pemeriksaan oleh dokter atau ahli terkait. Nah, selanjutnya adalah cara mengobati asam urat.

Memang pengobatan medis lebih dianjurkan untuk masalah ini. Namun, sebagai pengetahuan ternyata ada cara tradisional untuk membuat obat yang dapat mengatasi penyakit asam urat. Pertama adalah dengan menggunakan Sida Rhombifolia atau yang bisa disebut dengan tanaman Sidaguri, kahindu, atau otok-otok. Kandungan yang ada didalam tanaman ini baik untuk kesehatan tubuh dan dapat menangkal racun. Kedua adalah dengan kulit manggis. Sudah tidak asing lagi ketika kulit manggis menjadi obat asam urat. Ketiga adalah dengan tanaman kumis kucing. Kandungan yang ada didalam tanaman ini dapat melarutkan atau menghancurkan batu ginjal dan juga membantu tubuh membuang asam urat yang berlebihan melalui urin. Itulah tadi sedikit ulasan tentang penyakit asam urat dan cara mengobati asam urat.