Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Tradisional Dan Alami

Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Tradisional Dan Alami KabarDunia.com_Cara-Mengobati-Sakit-Gigi-Secara-Tradisional-Dan-Alami_

KabarDunia.comSeringkali kita terganggu dengan sakit gigi yang juga dapat menghambat kita dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Sakit gigi dapat dikatakan sebagai nyeri yang terjadi pada gigi. Hal ini dapat disebabkan karena berbagai hal. Beberapa diantaranya adalah karena penyakit pada rahang, masuk angin, bakteri pada gigi, dan lainnya. Sakit gigi ini bisa diawali dengan rasa ngilu yang sederhana dan dapat hilang dengan sendirinya. Seringkali orang mengabaikan hal ini. Padahal hal yang sepele seperti gigi ngilu dapat menjadi parah ketika tidak ditangani sesegera mungkin. Nah, berikut ini kita akan membahas penyebab sakit gigi dan secara tradisional dan alami.

Dalam dunia medis, disebutkan ada beberapa hal yang dapat menyebabkan sakit gigi, seperti gigi longgar, karies gigi, infeksi kanal akar gigi, dan erosi gigi. Gigi longgar dapat disebabkan karena penyakit pada gusi atau bisa juga karena benturan pada rahang. Karies gigi adalah sebutan untuk pada bagian gigi tepatnya pada bagian dentin, sementum, dan enamel yang ketiga hal itu biasanya disebabkan karena bakteri yang “singgah” dan memproduksi asam yang dapat merusak lapisan gigi. Infeksi kanal akar gigi ini bisa menimbulkan rasa nyeri pada bagian rahang dan sekitarnya seperti wajah maupun tengkorak. Sedangkan erosi gusi adalah karena zat yang masuk kedalam mulut (makanan dan minuman), yang lama kelamaan dapat membuat gigi keropos dan mengakibatkan saraf menjadi tidak terlindung sehingga lebih sensitif terhadap zat yang berinteraksi dengannya. Dari ulasan tadi, selanjutnya kita akan membahas tentang cara mengobati sakit gigi secara tradisional dan alami.

Pertama adalah berkumur dengan garam. Ketika terasa sakit karena gigi berlubang, coba berkumur dengan segelas air putih dengan ditambah garam secukupnya. Kumur-kumur secara bertahap hingga air habis. Kedua dengan bawang putih, caranya dengan menghaluskan beberapa siung bawang putih, tambahkan sedikit garam, dan tempelkan campuran tersebut tepat pada gigi yang sakit. Ketiga menggunakan es batu. Caranya adalah ambil es batu yang kecil atau secukupnya, kemudian tempelkan pada bagian yang sakit. Es batu dapat menekan rasa sakit pada bagian ujung saraf. Bisa juga dilakukan dengan mengunyah es batu. Nah, itu tadi tentang penyebab sakit gigi dan cara mengobati sakit gigi secara tradisional.