Cara Mengobati Wasir Secara Alami

Cara Mengobati Wasir

KabarDunia.comCara mengobati wasir dengan cara alami adalah hal yang tepat selain menggunakan obat – obatan yang diberikan oleh dokter. Obat yang memiliki efek samping apabila dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama. Mengobati penyakit ini dengan menggunakan bahan alami bertujuan untuk mempermudah anda bagi yang terkena penyakit ini untuk buang air besar dan dapat memperbaiki fungsi dari organ – organ atau pada jaringan yang rusak yang akan menjadi Penyebab Wasir. Beberapa pengobatan dari dalam yaitu dengan mengkonsumsi ramuan. Begitu pula pengobatan luar. Berikut ini penulis akan memberikan beberapa bahan – bahan dan cara ramuan yang berguna untuk mengobati penyakit ini dari dalam tubuh.

Cara mengobati penyakit ini dari dalam yaitu dengan ramuan akar jeruk nipis. Tidak hanya buah dari jeruk nipis saja yang berguna, akarnya pun dapat berguna untuk cara mengatasi wasir. Yang dapat anda lakukan adalah dengan menyiapkan 15 – 20 gram akar jeruk nipis dan 10 – 15 gram daun ungu. Cara membuatnya adalah dengan pertama – tama mencuci kedua macam bahan – bahan tersebut, yaitu daun jeruk nipis dan daun ungu. Kemudian, rebus kedua bahan tersebut dengan ditambahkan 3 gelas air. Lalu tunggu hingga air ramuan tersebut mendidih dan hanya akan menyisakan 1 gelas air ramuan saja. Ramuan ini bisa anda konsumsi dengan meminum setengah gelas perharinya.

Bukan hanya pengobatan dari dalam saja saja, pengobatan dari luar juga bisa anda lakukan dari ramuan alami. Dengan memakai ramuan yaitu dengan menggunakan bayam duri. Cara membuatnya adalah dengan mengambil daun dan batang dari bayam duri tersebut, kemudian cuci dan rebus sampai mendidih. Angkat sayuran dari tempat perebusan. Uap yang dihasilkan dari tempat perebusan dapat anda gunakan untuk menguapi wasir. Sedangkan air rebusan yang masih hangat, dapat digunakan untuk merendamkan wasir. Cara yang mudah untuk anda lakukan. Dari ramuan tersebut kini anda pasti sudah mengetahui bagaimana mengatasi penyakit ini baik dari dalam dan luar untuk cara mengatasi wasir.