1001 Khasiat Akar Alang Alang

1001 khasiat Akar Alang AlangKabarDunia.com Alang-Alang atau yang dikenal dalam bahasa latin dengan sebutan Imperata Cylindrica ini ternyata tak hanya sekedar menjadi tanaman belukar saja. Siapa yang menyangka jika Alang-Alang yang identik dengan rumput liar ini memiliki khasiat yang begitu banyak bagi kesehatan tubuh manusia. Sehingga banyak diantara produsen obat obatan banyak menggunakan Alang-Alang sebagai bahan dasar dalam proses pembuatan minuman obat yang diproduksinya.

Manfaat Alang-Alang

Tanaman yang banyak tumbuh di daerah bekas terbakar atau di tempat tempat yang dibuka dan akan digunakan untuk berladang ini banyak sekali dibudidayakan di daerah Pulau Jawa, dan tumpuh pada ketinggian 2700 meter diatas permukaan laut (mdpl).

Alang-Alang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan manusia, diantaranya adalah :

  1. Melurhkan air Seni
  2. Pereda Rasa Nyeri
  3. Menurunkkan tekanan darah tinggi

Berikut ini kami akan berikan sebuah resep pengobatan tradisional yang menggunakan Ilalang sebagai bahan dasar dalam pembuatan obat bagi Penurun tekanan darah tinggi.

Cara Pengobatan Tradisional dengan Alang-Alang :

Siapkan 20-30 gr rimpang/akar kering ilalang, kemudian rebus dengan 4 gelas air hingga benar benar mendidih dan menyisakan 1,5 gelas. Setelah itu, dinginkan dan saring. Minumlah 3 kalai sehari, masing masing setengah gelas. Dengan peminuman secara continoue, tekanan tinggi darah anda akan turun secara berangsur angsur.

Semoga bermanfaat, selamat mencoba and Let’s Back to One Hundred Percents Nature !