1001 Khasiat Belimbing Wuluh Bagi Kesehatan

1001 manfaat belimbing wuluhKabarDunia.comBelimbing atau yang terkenal dalam bahasa latinnya adalah Averrhoa Biliimbi ini ternyata memiliki senyawa zat Antipiretik dan Ekspektoran. Antipiretik adalah senyawa zat yng bermanfaat utuk menurunkan suhu tubuh manusia. Dari suhu tubuh yang tinggi menjadikan suhu normal kembali. Antipiretik juga dapat menekan gejala gejala yang terjadi saat demam menyerarang, serta rasa nyeri yang menyerang pada kepala.

Belimbing wuluh yang kaya akan vitamin A, vitamin B1, C, mineral, zat besi, kalsium, potasium dan masih banyak yang lainnya, memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan tubuh manusia. Belimbing wuluh yang terkenal dikalanagna ibu rumah tangga sebagai tambahan asam dalam membuat sayur asam, ternyata juga memiliki manfaat yang begitu penting bagi kesehatan tubuh manusia.

Tak hanya buahnya saja yang dapat menyembuhkan beberapa jenis macam penyakit, akan tetapi dari bunga serta daunnya pula, memiliki manfaat untuk mencegah timbuknya penyakit yang menyerang tubuh manusia.

Belimbing wuluh Obat Diabetes

Dari riset yang telah dilakukan, belimbing wuluh tjadinya ternyata dapat mencegah penyakit diabetes. Kandungan nutrisi yang dimilikinya mampu mengontrol insulin dalam darah serta dapat mencegah meningkatnya kadar gula dalam darah yang dapat mengakibatkan terjadinya diabetes. Maka dengan sering sering menkonsumsi belimbing wuluh akan menurunkan kadar gula dalam darah kita, sehingga kita akan terhindar dari penyakit diabetes.

Belimbing wuluh Obat kanker

Kandungan vitamin A dan C yang dimiliki oleh belimbing wuluh ini, sangatlah ampuh dan berperan sebagi antioksidan. Sehingga dengan antioksidan yang dimilikinya sangat bagus untuk mencegah terjadinya pertumbuhan sel kanker dalm tubuh kita.

Dan berikut ini kami berikan sebuah resep yang terbuat dari blimbing wuluh yang bermanfaat untuk menyembuhkan kencing manis.

Lagkah langkahnya adalah :

Petik 20 gr daun belimbing wuluh segar, air secukupnya yang dicampur dengan daun tadi dengan cara dipipis. Diminum 2 kali sehari setiap pagi dan sore dengan takaran ¼ cangkir. Minum selama satu minggu maka kencing manis anda akan berkurang dari tubuh anda.

Demikian apa yang dapat kam berikan, sebuah tips sederhana dengan menggguanakan bahan yang sangat sederhana yang memiliki begitu besar khasiat bagi tubuh kita.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat dan memberikan kesembuhan bagi anda. Like and Share this Post. And Lets Back to 100 % nature.