1001 Manfaat Buah Delima

1001 manfaat delimaKabarDunia.com Delima putih atau yang dikenal dalam bahasa latinnya adalah Punica Granatum ini ternyata memiliki begitu banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Tanaman yang berasal dari timur tengah ini, ternyata dapat tumbuh subur di daerah tropik ataupun subtropik ini tak hanya bijinya saja yang dapat dikonsumsi. Ternyata dari tumbuhan delima ini, banyak bagian yang dapat diolah menjadi sesuatu yang bermanfaat. Baik menjadi sebuah minuman kesehatan serta obat tradisional.

 

Manfaat Buah delima yang mengandung vitamin A C E serta asam folinnya yang berkhasiat sbagai Antelmintik dan Astringen. Antelmentik adalah senyawa obat yang dapat memberantas cacing dalam lumen usus atau jaringan tubuh manusia. Sedangkan Astringen adalah senyawa zat yang dapat menyebabkan jaringan biologis berkontraksi atau mengkerut. Zat ini biasanya sering digunakan oleh perusahaan kosmetik kecantikan sebagai bahan perawatan kulit mausia. Jadi buah yang kaya akan vitamin ini menjadikan buah yang penuh akan 1001 manfaat.

 

Riset membuktikan bahwa dalam buah delima ternyata dapat mencegah petumbuhan sel kanker payu dara, studi ini pernah dilakukan di Negara Israel. Ekstrak biji delima terfermentasi yang kaya akan polifenol ternyata dapat memulihkan sel leukimia menjadi normal kembali.

 

Dan berikut ini kami akan sedikit memberikan sebuah tips, bagaimana cara membuat ramuan tradisional yang terbuat dari tumbuhan Delima.

 

Manfaat daun delima untuk menyembuhkan Disentri.

 

Pertama, ambil 5 daun delima putih yang masih segar, 6 daun jambu biji segar, tambahkan dengan 2 rimpang temu giring, lalu tambahkan 110 ml air. Rebus hingga benar mendidik, diminum satu gelas sehari dan konsumsi selama satu minggu.

 

Manfaat kulit buah delima untuk menyembuhkan keputihan

 

Langkah langkahnya adalah :

Ambil kulit buah delima segar sebanyak 5 gr, daun beluntas segar sebanyak 6 gr, herba tapak liman 5 gr, majakani sebanyak 1 gr, tambahkan pula 100 ml air, masak hingga mendidih. Diminum satu gelas setiap hari. Konsumsi selama satu minngu, maka keputihan anda pun akan hilang.

 

Demikian apa yang bisa kami berikan kepada anda, semoga bermanfaat, selamat mencoba. Like and share. And stay keep healthy.