Semak Belukar Ini Bisa Sembuhkan Rematik ?

rematik130603b KabarDunia.com Rematik, penyakit yang lumrah menyerang baik dari kalangan muda ataupun tua. Penyakit rematik menyerang sendi dan struktur jaringan penunjang di sekitar sendi sehingga dapat menimbulkan rasa nyeri. Dalam tingkat yang parah, rematik bahkan dapat menimbulkan kecacatan tetap, ketidakmampuan dan penurunan kualitas hidup.

Penyakit rematik adalah penyakit tulang. Faktanya rematik adalah penyakit yang menyerang persendian tulang dan terdiri dari berbagai jenis diantaranya adalah osteoartritis dan reumatoid artritis. Osteoartritis paling sering menyerang sendi-sendi besar yang mendukung berat badan seperti sendi lulut, panggul, tulang belakang, punggung dan leher meski tidak tertutup kemungkinan menyerang daerah lain sementara reumatoid artiritis dikarenakan sistem imun yang menyerang lapisan atau membran sinovial sendi clan melibatkan seluruh organ-organ tubuh, dapat menyebabkan kecacatan.

 

Penyebab Rematik

Penyakit yang menyerang pada persendian tualang ini penyebab utamanya adalah factor kondisi tubuh yang mengalami penurunan, serta asupan air yang diminum dalam sehari amat sangat kurang. Sehingga bakteri penyebab radang sendi pun dapat menyerang dengan mudah.

Banyak orang yang telah terserang penyakit ini, dalam pola makan lebih sangat membatasi asupan makanan yang dikonsumsinya. Biasanya orang yang terkena penyakit rematik akan banyak menghindari makanan-makanan yang berupa kacang, daging dagingan serta makanan yang akan menambah parah bagi penyakit yang ia derita.

Tips Dan Cara Pengobatan Bagi Penderita Rematik

Berikut ini kami akan memberikan sebuah tips dan cara pengobatan bagi penderita rematik.

Bahan-bahanya

  1. Madu
  2. Minyak Zaitun
  3. Bawang Merah
  4. Thymus Vulgaris (sejenis semak belukar)

    Thymus_vulgaris

Caranya

Potong bawang merah besar besar, kemudian rebuslah dalam bejana berisi air. Letakkan bagian yang sakit sedikit jauh di atas bejana agar mendapat uap panasnya. Kemudia, pijitlah bagian yang sakit dengan mengguanakan minyak zaitun. Di pagi hari, konsumsilah satu sendok Thymus Vulgaris kering yang dibuat adonan dengan campuran madu. Lakukan hal ini selama satu minggu, dan rematik yang anda derita akan hilang.

Selat mencoba, semoga bermanfaat and stay healthy !