Jintan Hitam, Solusi Untuk Sakit Gigi & Penyakit Mulut

habbat sauda'KabarDunia.com Nigella Sativa atau yang dikenal dengan sebutan Jintan Hitam, ternyata memiliki kandungan yang sangatla bermanfaat bagi kesehatan tubuh.Jintan hitam ternyata dapat mengobati sakit gigi dan juga segala jenis penyakit mulut.

Membahas tentang sakit gigi, timbul sebuah pertanyaan. Rasa sakit apa yang tidak pernah ingin anda rasakan ? sakit kepala, sakit mata, atau rasa sakit yang lainnya. Jika boleh mengutip dari sebuah perkataan yang sering didapat , “ Lebih baik sakit hati, dari pada sakit gigi.” Jika kita terkena sakit hati, dengan mudah kita bias menghibur, akan tetapi, ketika sakit gigi, siapakah orang yang kuat untuk menahannya.

 

Rasa sakit akibat gigi berlubang ini, siapapun akan benar benar ingin menghindarinya. Akan tetapi ketika sakit sudah menyerang, sikap seseorang akan berubah menjadi sangat sensitive, berubah menjadi sangat pemarah saat mendengar sedikit saja sebuah keramaian dan kebisingan.

 

Langkah apa yang anda lakukan ketika rasa sakit ini menyerang anda ?

Mengikat kepala anda dengan seutas kain ? atau menganbil sebuah kapas dan diberi tetesan minyak kayu putih dan dimasukkan ke lubang gigi kita ? atau anda segera meminum obat dengan dosis tinggi untuk segera menghilangkan rasa nyerinya?

 

Sebagian orang mungkin akan segera mengambil jalan cepat asal sakit tidak kumat. Meminum obat penredam rasa nyeri sakit gigi dengan dosis tinggi yang dengan segera menghilangkan rasa nyeri, amat sangatlah tidak bagus bagi kesehatan tubuh manusia. Hal itu hanya akan menjadikan kita menjadi pecandu tatkala reaksi dari obat tersebut sudah hilang, dan rasa sakit itu pun kembali dan begitu pula anda yang langsung mengkonsumsi obat itu kembali.

 

Berikut ini sebuah solusi tanpa efek samping yang aman bagi kesehatan anda, lebih lebih memberikan perwatan lain bagi anggota tubuh kita yang lainnya

 

Langkah Pertama :

Persiapkan bahan-bahan, diantaranya :

  1. Jintan Hitam
  2. Minyak jintan Hitam

 

Langkah Kedua :

Cara selanjutnya, rebus air dengan campuran jintam hitam hingga mendidih. Gunakan air bekas rebusan untuk berkumur-kumur (usahakan air dikumur hingga keseluruhan mulut dan menyentuh pangkal tenggororkan). Selain itu, minumlah satu sendok bubuk jintan hitam dicampur dengan air hangat. Untuk penyakit pangkal tenggorokan, oleskan pula minyak jintan hitam dari luar. Dan bila anda terkena sakit gusi, minyak jintan hitam dapat dioleskan dari dalam.

 

Fakta membuktikan, bahwa dengan melakukan kumur-kumur dengan menggunakan rebusan air bercambur jintan hitam yang menyentuh pangkal tenggorokan, ternyata tak hanya dapat menghilangkan rasa sakit pada gigi ataupun gusi. Akan tetapi hal ini juga amat bermanfaat untuk mengobati segala jenis penyakit mulut dan pangakal tenggorokan termasuk juga Amandel.

 

Selamat mencoba, semoga bermanfaat. Kesembuhan tak selamanya berasal dari obat, tapi kehendak tuhan lewat apa yang kita usahakan. Akan tetapi, para peneliti tidak ada satupun yang mengingkari khasiat serta manfaat dari jintan hitam. Terimakasih.