Pengobatan Alami Untuk Alopecia

kebotakanKabarDunia.comAlopesia adalah hilangnya rambut, yang dapat mencakup semua rambut tubuh serta rambut kulit kepala. Kebotakan memang sangat mengganggu bagi penampilan orang, terutama bagi para lelaki karir. Hal ini amat sangat menguangi rasa pecaya diri pada penapilannya saat bertemu dengan client, atau rekan bisnisnya.

 

  1. Penyebab Alopecia ( Kebotakan)

 

Kerontokan rambut dapat disebabkan oleh faktor keturunan, penuaan, suatu penyakit, obat-obatan atau gaya hidup tertentu. Penyebab rambut rontok bisa dinilai dari waktu dan tahap-tahap kerontokannya. Misalnya, rambut yang rontok secara tiba-tiba mungkin disebabkan oleh suatu penyakit, diet tertentu, atau karena sedang menjalani suatu perawatan medis, seperti kemoterapi dan radiasi. Sedangkan kerontokan rambut secara bertahap kemungkinan disebabkan oleh faktor keturunan dan kejadian normal dari proses penuaan.

 

  1. Gejala Alopecia

Gejala alopecia adalah penipisan dan kerontokan rambut, baik secara bertahap atau tiba-tiba. Pola kerontokan rambut pada pria dan wanita cenderung berbeda. Pada wanita, kerontokan rambut biasanya terjadi pada bagian depan atau atas kepala, sedangkan pada pria biasanya terjadi pada garis rambut atau pada bagian atas kepala.

 

Meskipun alopecia tidak mengancam kehidupan, namun alopecia bisa menjadi pertanda adanya penyakit lain di dalam tubuh, terutama jika rambut rontok secara tiba-tiba. Segera temui dokter apabila Anda mengalami rambut rontok yang tiba-tiba (selama beberapa minggu atau bulan).

 

  1. Pengobatan Alopecia

 

Tidak ada penyakit yang tidak ada obatnya, kecuali kematian dan penyakit kutukan HIV Aids. Banyak cara yang bias digunakan untuk mengatasi kebotakan. Jika anda sudah mengetahui gejala awal Alopecia, segeralah berkonsultasi ke Dokter Umum, jangan hanya berdiam diri dan menganggap sepele jika anda tidak ingin rambut ada hilang secara menyeluruh. Ketahuilah lebih dini gejala gejalanya dan coba cari solusi untuk mengurangi terserangnya Alopecia (kebotakan) pada kulit kepala anda.

 

Berikut ini, kami suguhkan sebuah pengobatan herbal alami yang dapat mengurangi dan mengobati Alopecia yang menimpa anda.

 

Pertama – tama, siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat ramuan alami ini, diantaranya adalah :

  1. Jintan Hitam
  2. Minyak Jintan Hitam
  3. Cuka Dengan Kadar Rendah
  4. Perasan Air Bawang Merah

 

Tahap selanjutnya, haluskan jintan hitam dengan baik, hingga benar benar halus. Ambil satu sendok makan jintan hitam yang sudah dihaluskan, campur dengan secangkir cuka kadar rendah tersebut, dan campurkan pula satu sendok teh perasan air bawang merah. Campurkan dan aduk hingga berubah menyerupai salep.

 

Tahap terakhir, oleskan ramuan yang sudah anda racik tersebut ke daerah yang mengalami kebotakan. Cukur rambut rambut halus di daerah kebotakan dan mengeriknya hingga sedikit berdarah. Ingat cukup sedikit berdarah. Oleskan ramuan tersebut diatasnya, biarkan dari waktu pagi hingga sore hari. Setelah itu bersihkan ramuan tersebut dan lumuri dengan minyak jintam hitam. Lakukan pengobatan alami ini selama seminggu.

 

Tak perlu mahal mahal untuk suntik serum pada kulit kepala kita, apalagi harus menutupi kebotakan kita dengan rambut palsu dengan tatanan rambut yang kurang cocok bagi kita. Cukup pengobatan alami dengan bahan bahan sederhana. Selamat mencoba, semoga bermanfaat and back to nature.