Cara Mengobati Keputihan Dengan Bahan Alami

Cara Mengobati Keputihan Dengan Bahan Alami

Penyebab Keputihan dan Cara Mengatasinya

KabarDunia.comCara mengobati keputihan dapat dilakukan dengan berbagai macam cara dan bisa anda atasi dengan berbagai macam bahan yang bisa anda temukan di pasar tradisional dan pasar modern. Memang tidak berbahaya? Pertanyaan yang paling utama pastinya. Dan jawabannya tentu saja tidak berbahaya. Bagaimana bisa? Tentu saja bisa, karena bahan – bahan yang digunakan adalah merupakan bahan yang alami dan bahan telah dilestarikan dari nenek moyang kita pada tahun – tahun sebelumnya. Apa sajakah bahan – bahan itu? Berikut penulis akan jelaskan beberapa kiat – kiat mengatasi penyakit ini. dengan memakai bahan – bahan yang alami.

daun sirih obat keputihan 

Bahan pertama yang dapat anda gunakan adalah memakai daun sirih. Cara mengobati keputihan dengan daun sirih. Daun sirih ini memiliki khasiat yang dapat dipercaya mengurangi akan rasa gatal dan bau pada saat anda terkena keputihan. Caranya adalah dengan merendam daun sirih yang telah dibersihkan sebelumnya selama satu jam di dalam air panas, lalu diamkan rendeman daun sirih tersebut hingga dingin. Apabila sudah dingin, maka air tersebut dapat anda gunakan untuk membersihkan daerah vagina. Cara alami memakai daun sirih ini bisa anda lakukan setiap hari pada pagi hari, siang hari, dan malam hari. Karena daun sirih ini alami, sangat bermanfaat dan tentu saja tidak memiliki efek yang buruk.

Bukan hanya melakukan perawatan dari luar saja. Perawatan dari dalam tubuh juga penting harus anda lakukan apabila terkena penyakit ini. yaitu dengan memakan satu atau dua buah pisang yang sudah matang setiap harinya secara rutin. Tidak hanya itu, anda juga diwajibkan meminum segelas jus cranberry yang segar, dan sebaiknya tanpa gula. Mengkonkumsi rempah – rempah juga bisa anda lakukan. seperti rempah jahe, lengkuas, dan lain sebagainya. Meminum air rebusan akar bunga matahari yang dibuat dari 4 gelas air hingga tersisa jadi 2 gelas dan meminum airnya dua kali sehari. Dari penjelasan yang penulis telah berikan ini, tentu saja anda sudah dapat mengetahui cara mengobati keputihan.