Resep Manjur Alami Untuk Mengatasi Kutu Kepala

rambut berkutuKabarDunia.com Memiliki rambut sehat nan indah adalah idaman bagi setiap orang, panjang, hitam, tebal, dan lurus adalah kriteria rambut amat sangat diidamkan terutama para wanita. rambut sehat adalah rambut yang terbebas dari ketombe, rambut bercabang, kutu serta telurnya.

Kutu adalah sejenis parasit penghisap darah yang biasanya hidup di bagian kepala. Kutu betina mampu bertelur enam buah sehari. Telur ini selalu melekat dengan kuat pada rambut. Telur-telur ini akan menetas setelah kurang lebih 8 hari.

Banyak orang ingin tahu bagaimana bisa kita kenali 5 penyebab kutu rambut karena kutu ini mungkin berbeda jenis dengan kutu-kutu yang sering hinggap di tubuh binatang.

Anak-anak paling sering terkena kutu rambut karena anak-anak belum bisa merawat diri dengan benar. Para ahli memastikan kutu rambut mirip dengan kutu lainnya, yang membedakan hanyalah jumlah mulut penghisap yang mereka miliki.

Tidak semua kutu bisa dilihat dengan mata telanjang. Ada beberapa jenis yang memerlukan mikroskop jika Anda ingin melihatnya. Secara umum, kutu pada manusia berukuran 1-4 mm dengan kaki yang panjang dan warna tubuh kecoklatan atau hitam.

Akibat yang paling parah ketika kutu sudah semakin banyak dapat menyebabkan kulit kepala memiliki luka (borok) yang membahayakan kulit kepala serta dikhawatirkan kutu makin masuk kedalam kepala.

Penyebab rambut berkutu bisa berasal dari kebersihan rambut yang kurang dijaga, maka kita harus rajin rajin membersihkan rambut dari kotoran, debu dan juga polusi. Kutu juga bisa berasal dari kamar pribadi kita, kebersihan sprei, sarung bantal, ataupun guling yang kurang diperhatikan dapat mengundang kutu untuk hinggap pada rambut kita.

Cara untuk menghilangkan kutu yang ada pada rambut kita amatlah banyak, bisa dengan menggunakan sampoo, dengan obat kimia khusus rambut, menyisr rambut dengan sisir yang rapat atau disebut dengan serit. Akan tetapi apabila itu semua sudah kita lakukan, dan kutu beserta telurnya tetap berada pada rambut kita, saatnya kita memilih tindakan yang intensif, dengan memberikan obat mujarab untuk menghilangkan kutu dari rambut kita.

Berikut kami sajikan sebuah resep alam yang amat manjur untuk mengatasi kutu kepala dan telurnya.

A. Bahan-bahanya :

  1. Jintan Hitam
  2. Cuka

B. Cara Pemakaiannya

Langkah Pertama : Haluskan jintan hitam dengan baik dan halus, campurkan dengan dalam cuka hingga seperti salep.

Langkah Kedua : Oleskan ke kepla setelah dicukur, atau ke pangkal rambut jika belum dicukur.

Langkah Ketiga : jemur dibawah sinar matahari selama kurang lebih seperempat jam. Rambut jangan dicuci kecuali setelah lima jam. Ulangi setiap hari selama satu minggu.

Demikianlah tadi, resep manjur alami untuk mengatasi kutu kepala. Selamat mencoba, semoga bermanfaat dan terimakasih.