Obat Mujarab Alami Atasi Insomnia

insomniaKabarDunia.comInsomnia adalah gejala kelainan dalam tidur berupa kesulitan berulang untuk tidur atau mempertahankan tidur walaupun ada kesempatan untuk itu. Gejala tersebut biasanya diikuti gangguan fungsional saat bangun.

 

Tidur memang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia, siapapun orang butuh waktu yang cukup untuk tidur. Akan tetapi ada beberapa kelainan pada pola tidur manusia yang dialami oleh sebagian kecil orang, dimana mereka susah tidur selama berbulan-bulan.

 

Insomnia atau susah tidur amat sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia. Tidur selama 8 jam perhari adalah waktu ideal yang dibutuhkan tubuh manusia untuk tidur. Maka setiap orang yang skema waktu tidurnya kurang dari waktu minimal tersebut akan mengalami gangguan pada kesehatan. Akibat dari insomnia bagi kesehatan, diantaranya adalah sebagai berikut :

 

  1. Antibodi menjadi lemah

Berdasarkan studi JAMA, mereka yang tidur kurang dari 7 jam per malam bisa 3 kali lebih rentan mengalami rasa dingin.

  1. Rentan terserang diabetes

Dalam penelitian yang dilakukan Universitas Chicago, AS, yang meneliti sejumlah orang selama 6 hari, mereka yang tidur kurang dari 6 jam per malam dalam penelitian 6 hari ini menemukan, terjadi proses metabolisme gula yang tidak semestinya. Akibatnya bisa menyebabkan timbulnya diabetes.

  1. Stres meningkat

Studi yang dilakukan Universitas Chicago juga menemukan ‘menutup mata’ kurang dari 7 jam bisa meningkatkan produksi kortisol atau hormon stres. Bahkan pada sore dan malam hari dapat meningkatkan denyut jantung, tekanan darah dan glukosa darah sehingga bisa memicu terjadinya hipertensi, penyakit jantung dan diabetes tipe 2.

 

Ada banyak cara yang digunakan orang untuk menghindari kebiasaan susah tidur. Namun ada sebuah cara yang paling aneh yang dilakukan oleh pengidap insomnia, untuk menghilangkan kebiasaan susah tidurnya sebelum tidur, mereka menggunakan cara menghayal dengan menghitung jumlah domba yang masuk ke dalam kandangnya. Padahal itu tidaklah membantu dalam proses tidur.

 

Banyak cara yang ditempuh oleh pengidap insomnia untuk dapat tertidur dengan cepat, salah satunya dengan meminum obat tidur, yang bila kelamaan mengkonsumsinya, akan menjadi candu bagi dirinya dan mengakibatkan gangguan pada kesehatan tubuhnya sendiri. Bahkan penggunaan obat tidur dengan dosis tingggi dapat megakibatkan kematian, sebagaimana yang pernah dilakukan oleh dokter pribadi sang raja POP dunia.

 

Ada sebuah obat mujarab alami yang dapat menghilangkan kebiasaan susah tidur. Berikut hal hal yang harus disediakan untuk meramu obatnya.

Bahan- bahnnya :

  1. Jintan Hitam (Habbatus Sauda’)
  2. Susu
  3. Madu

 Cara Pemakaian nya :

Siapkan segelas air hangat untuk membuat susu, kemudian ambil satu sendok makan jintan hitam, tambahkan pula sedikit madu. Aduk hingga rata dan benar benar menjadi satu. Minumlah sebelum tidur, dan banyak berdoa sebelum tidur.

 

Demikianlah tadi resep obat mujarab alami atasi insomnia, semoga bermanfaat, selamat mencoba dan terimakasih.