Suka Cuka Apel? Ini 6 Khasiat yang Perlu Kamu Ketahui!

Suka Cuka Apel Ini 6 Khasiat yang Perlu Kamu Ketahui!

KabarDunia.com Apel sudah lama sekali dikenal sebagai salah satu buah dari segala macam penyakit. Tidak hanya dengan makan buah apel, kamu juga bisa memakai cuka sari apel untuk mendukung kesehatan tubuhmu. Ingin tahu mengenai apa saja manfaat cuka apel bagi kesehatanmu? Yuk baca ulasan berikut!

1. Menanggulangi persoalan perut

Jika kamu menderita diare sebab infeksi bakteri, Kamu bisa menyembuhkannya hanya dengan cara meminum cuka sari apel. Hal ini karena cuka sari apel mempunyai sifat antibiotik yang dipercaya bisa menolong dalam menanggulangi infeksi bakteri.

2. mencegah gangguan pencernaan

Tambahkanlah 1 sendok teh madu serta 1 sendok teh cuka sari apel kedalam segelas air hangat serta minum 30 menit sebelum Kamu makan. Minuman berasa asam ini bisa menolong kamu untuk menjaga kesehatan pencernaan.

3. Menanggulangi hidung tersumbat

Jika Kamu mempunyai persoalan dengan hidung tersumbat, atasi masalah tersebut dengan cuka sari apel. Hal ini tak lepas karena di dalam cuka sari apel terkandung potassium yang dikenal bisa menipiskan lendir serta asam asetat yang berfungsi mencegah pertumbuhan dari bakteri karena dua kandungan itulah sehingga cuka apel dipercara bisa menanggulangi persoalan hidung tersumbat.

4. Menurunkan berat badan

Cuka sari apel bisa menolong menurunkan berat badan anda. Asam asetat yang juga ditemukan dalam cuka sari apel ternyata bisa menekan nafsu makan anda, menambah metabolisme, serta mengurangi retensi air.

5. Meredakan memar

Cuka sari apel juga mempunyai sifat anti-inflamasi, Dengan begitu kamu bisa memakainya untuk meredakan memar maupun luka. caranya adalah dengan mengusapkan ataupun meletakkan sebuah kapas yang sudah ditetesi atau dicelup pada cuka sari apel cuka dan letakkan pada yang memar. Itu bisa menolong untuk meredakan memar serta merubah warnanya.

6. Mengontrol gula darah

Beberapa teguk dari cuka sari apel ternyata juga bisa menolong dalam menjaga kadar gula darah agar tetap seimbang. Studi yang telah dilakukan oleh Arizona State University pun menemukan bahwa pada orang yang rutin minum cuka sari apel sesaat sebelum makan makanan yang berkarbohidrat tinggi, mempunyai kadar gula darah yang jauh lebih rendah sesudahnya.

Inilah keenam khasiat cuka sari apel untuk kesehatan tubuh. Bagi Kamu yang mempunyai sakit maag, Kamu bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan seorang dokter mengenai bagaimana cara pemakaian yang tepat.