Suka Minum Kopi? Waspadai Bahaya Pada Gigi Berikut Ini!

Suka Minum Kopi? Waspadai Bahaya Pada Gigi Berikut Ini!

KabarDunia.com Bagi para pencinta kopi, pasti sebagian besar dari mereka sudah tahu mengenai risiko yang ada di balik dari kesukaannya tersebut. Mengonsumsi kopi sama artinya memicu potensi untuk munculnya plak pada gigi yang berwarna kecoklatan dan hal itu akan lebih besar jika dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsinya.

“Kebiasaan untuk minum dua sampai tiga cangkir kopi di setiap harinya dapat menyebabkan banyak bintik-bintik cokelat pada permukaan gigi. Apalagi bagi mereka yang mempunyai pori-pori besar serta kasa, potensi untuk gigi ternoda pun bakal semakin besar,” terang dari seorang dokter gigi kosmetik yang ada di New York, Jennifer Jablow.

Cara untuk mencegahnya, paling ampuh adalah dengan cara mengurangi atau bahkan mulai menghentikan untuk minum kopi. Jika anda merasa tidak bisa, maka cobalah untuk beralih tidak meminum kopi saat panas melainkan meminumnya saat kopi sudah dingin. Anda pun juga bisa mengakalinya dengan cara menggunakan sedotan agar mengurangi kontak langsung antara kopi dengan gigi, ungkap dari Jablow yang seperti dilansir oleh Women’s Health.

Jablow pun juga mengingatkan agar mulai mengurangi kalau bisa dan untuk menghindari gula dapat diganti dengan cara menambahkan susu guna mengimbangi tingkat keasaman yang ada pada kopi. Sehingga bisa mengerem munculnya plak gigi secara signifikan