Rajin Minum Jus Tomat Ternyata Mampu Meringankan Gejala Monopause

Rajin Minum Jus Tomat Ternyata Mampu Meringankan Gejala Monopause

KabarDunia.com Rutin minum segelas jus tomat setiap harinya ternyata bisa menolong dalam meringankan gejala menopause. Faktor tersebut diungkapkan oleh sekelompok para peneliti yang berada di Tokyo Medical University.

Para peneliti tersebut menemukan fakta bahwa dengan minum 200 ml jus tomat sebanyak dua kali sehari selagi delapan minggu berturut-turut mempunyai dampak yang cukup signifikan kepada gejala menopause, dan pada tingkat kolesterol serta kecemasan. Dalam hasil studi tersebut, 93 wanita yang rutin diberi jus tomat serta kemudian diperiksa pada detak jantung serta berbagai faktor lainnya.

Sebagaimana yang telah dilansir oleh Daily Mail (7/6), penelitian tersebut sebelumnya menunjukkan bahwa dengan zat-zat yang ada di dalam jus tomat, semacam asam gamma-aminobutyric yang mempunyai sifat yang sama persis dengan hormon estrogen.

Hasil dari penelitian yang telah diterbitkan dalam sebuah Journal Nutrition tersebut pun juga menemukan fakta bahwa dengan minum jus tomat juga bisa mengurangi gejala-gejala menopause, seperti kecemasan, sensasi panas terbakar serta mudah tersinggung, sampai 50 persen.