Inilah 6 Khasiat Bawang Merah untuk Kesehatan yang Perlu Diketahui!

Inilah 6 Khasiat Bawang Merah untuk Kesehatan yang Perlu Diketahui!

KabarDunia.com Selain dipakai sebagai bumbu dalam masakan, bawang merah juga tak jarang digunakan untuk mengobati penyakit-penyakit tertentu. Sama semacam halnya bawang putih, pada bawang merah juga mempunyai tak sedikit kegunaaan bagi kesehatan tubuh. Berikut ini merupakan enam khasiat dari bawang merah bagi kesehatan tubuh anda, semacam yang dilansir oleh medicalnewstoday.com.

1. Antibiotik
Bawang merah mempunyai beberapa sifat seperti anti-biotik, antiseptik, antimikroba serta bisa menolong anda dalam menghindari infeksi.

2. Kaya nutrisi
Bawang merah kaya akan belerang, kalium, serat, vitamin C dan vitamin B. Bawang merah pun juga rendah akan lemak, kolesterol serta sodium.

3. Mengobati mimisan
Jika anda sedang mimisan, anda dapat menghirup aroma dari bawang merah untuk mengobatinya, sebab dengan melakukan hal itu bisa menghentikan atau lebih tepatnya memperlambat pendarahan yang terjadi di dalam di hidung.

4. Menjaga pencernaan
Bawang merah bisa meningkatkan dari sistem pencernaan. Apabila anda mempunyai persoalan pencernaan, dengan makan bawang merah bisa menyembuhkannya.

5. Menyehatkan jantung
Anda bisa menghilangkan kolesterol jahat yang bisa menyebabkan terjadinya persoalan jantung dengan cara makan bawang merah teratur setiap hari.

6. Mengontrol diabetes
Bawang merah pun juga bisa menambah kadar insulin yang ada di dalam tubuh serta juga bisa mengontrol diabetes dengan cara mengendalikan dari kadar gula yang ada di dalam darah.

Inilah 6 khasiat dari bawang merah yang perlu diketahui untuk kesehatan anda. Semoga bermanfaat!