Inilah 6 Khasiat Kacang merah yang Baik untuk Tubuh

Inilah 6 Khasiat Kacang merah yang Baik untuk Tubuh

KabarDunia.com Kacang merah berasal dari kawasan Asia Timur serta daerah yang berada di kawasan Himalaya, dan umumnya kacang merah cukup sering dikonsumsi di Jepang, Korea, China dan beberapa negara-negara Asia yang lainnya, termasuk juga Indonesia. Nama latin dari kacang merah merupakan Vigna angularis, dan tipe kacang ini bakal tumbuh setiap tahun. Jika anda suka memasukkan kacang merah ke dalam sup, berikut ini merupakan enam khasiat tersembunyi dari kacang merah untuk kebugaran tubuh, semacam yang dilansir oleh organicfacts.net.

1. Menanggulangi persoalan pencernaan

Kacang merah terkenal tinggi serat maka akan sangat baik bagi kesehatan. Serat bisa merangsang gerak peristaltik – ketika ada makanan yang melewati saluran pencernaan serta diserap nutrisinya. maka serat juga menolong untuk menghilangkan beberapa masalah seperti sembelit, diare, serta kembung, dan kondisi yang lebih jauh serius semacam kanker usus besar.

2. Mencegah dan mengontrol diabetes

Kacang merah juga bisa menolong anda dalam mengatur aktivitas di reseptor insulin dalam tubuh anda untuk memastikan bahwa kadar di dalam gula darah anda masih normal. Makanan yang sehat ini juga bisa menolong anda dalam mencegah timbulnya diabetes, atau juga bisa mengontrol diabetes.

3. Kesehatan jantung

Kandungan didalamnya seperti folat, kalium, magnesium, serta serat di dalam kacang merah juga bisa menyehatkan jantung anda. Serat bisa menolong dalam menyeimbangkan kadar kolesterol dalam tubuh, sedangkan kalium dikenal bisa melemaskan bagian pembuluh darah serta meningkatkan aliran darah dalam tubuh, maka dengan mengurangi tekanan darah serta ketegangan pada jantung.