Yuk Intip 6 Rahasia Manfaat Labu Siam bagi Kesehatan Tubuh

Yuk Intip 6 Rahasia Manfaat Labu Siam bagi Kesehatan Tubuh

KabarDunia.com Labu siam menjadi salah satu sayuran yang tak jarang ditemui dan dikonsumsi di Indonesia. Nama ilmiah sayur ini adalah Sechium edule. Tapi tahukah kamu, bahwa nyatanya labu siam adalah makanan yang penting bagi Suku Aztek, dan menjadi sayur yang sangat terkenal dalam beberapa hidangan khas Meksiko. Nah, kira-kira apa sajakah manfaatnya bagi tubuh? Berikut ini adalah hasil rangkuman dari healthatoz.org.

1. Sumber serat

Labu siam merupakan makanan rendah kalori, kolesterol alias lemak jenuh. Dan tidak hanya itu, Labu siam merupakan sumber serat yang bisa dibilang sangat baik bagi tubuh.

2. Mengontrol tekanan darah tinggi

Labu siam pun juga dikatakan bisa menolong dalam mengontrol tekanan darah. Hal ini tak lepas dari tingginya kadar kalium yang ada dalam sayur ini, sehingga bisa menolong dalam menyeimbangkan efek natrium, sehingga bisa mencegah terjadinya hipertensi.

3. Menjaga kesehatan jantung

Menurut hasil penelitian, tingkat homosistein yang berlebihan di dalam darah bisa menambah risiko terkena stroke serta penyakit jantung. Dan sementara itu, labu siam dikenal sebagai sumber folat (vitamin B9), alias vitamin yang bisa menolong dalam mencegah terjadinya penumpukan asam amino dalam tubuh.