5 Manfaat Konsumsi Susu Kambing untuk Kesehatan Tubuh

5 Manfaat Konsumsi Susu Kambing untuk Kesehatan Tubuh

KabarDunia.com Penelitian terbaru berhasil menunjukkan bahwa efek positif dari kebiasaan mengonsumsi susu kambing pada tubuh manusia. Orang yang sedang menderita intoleransi laktosa ternyata bisa mencerna susu kambing, hal ini jauh lebih baik jika dibandingkan daripada mengonsumsi susu sapi, sebab pada susu kambing mempunyai lebih banyak kandungan asam lemak (baik) atau setara dua kali lipat daripada yang ada di susu sapi. Susu kambing pun biasanya bisa diolah menjadi berbagai panganan layaknya susu sapi seperti misalnya keju, mentega, es krim, serta yogurt. Berikut ini merupakan lima buah kegunaaan bagi kesehatan dari mengonsumsi susu kambing, semacam yang dari dilansir organicfacts.net.

1. Memperkuat tulang

Ini merupakan salah satu karakteristik yang paling sering ditemukan dari semua bentuk susu. Karena susu kaya akan kandungan kalsium dan tentu saja tak terkecuali dengan susu kambing. Tidak hanya itu saja, susu kambing pun juga mempunyai jumlah kalsium yang sama dengan kandungan kalsium yang ada di susu sapi.

2. Anti-inflamasi

Salah satu argumen mengapa orang cenderung mencintai susu kambing merupakan sebab susu tipe ini mempunyai sifat anti-inflamasi. Susu ini tak bakal membikin Kamu merasa mulas maupun sakit perut. Faktor itu dikarenakan susu kambing bisa menenangkan peradangan yang ada di usus.

3. Meningkatkan Fungsi Pencernaan

Susu kambing dikenal jauh lebih kaya akan nutrisi dibandingkan susu sapi. Dalam secangkir susu kambing bisa ditemukan hampir 40% dari total kebutuhan kalsium harian yang dibutuhkan tubuh. Tidak hanya itu saja, penelitian pun sudah menunjukkan bahwa pada susu kambing juga bisa menolong untuk meningkatkan penyerapan zat besi serta tembaga pada saluran pencernaan. Faktor itu sangat penting bagi sebagian orang yang menderita anemia serta persoalan kekurangan gizi yang lainnya.