Bolehkah Berolahraga Saat Kondisi Kurang Tidur

Bolehkah Lari Pagi saat Kurang Tidur KabarDunia.com_1-600x300_

Bolehkah Lari Pagi saat Kurang Tidur

KabarDunia.com – Melakukan Olahraga secara rutin dalam sehari-hari, memang terbukti bisa memberi manfaat yang lebih kepada tubuh, salah satunya bisa menjaga kesehatan dan mencegah datangnya berbagai penyakit.

Tetapi, untuk melakukan olahraga tubuh kita membutuhkan energi yang cukup. Namun bagaimana kalau kita sedang dalam kondisi kurang istirahat, Bolehkah berolahraga?

Nina Amelia, seorang dokter dari web Meetdoctor.com, untuk melakukan Olahraga sebenarnya tetap dibolehkan, walaupun anda dalam keadaan kurang istirahat. Namun, menurut dokter cantik ini, harus dilihat juga jenis olahraga yang di pilih dan intensitasnya.

“Olahraga tetap membutuhkan energi yang sesuai, dengan ringan atau beratnya kegiatan tersebut,” tutur Dokter Nina. “Olahraga berintensitas ringan lebih dianjurkan saat Anda merasa kurang fit atau kurang istirahat. Lalu, pastikan kebutuhan nutrisi dan cairan tubuh Anda terpenuhi.”

Olahraga yang ringan maksudnya adalah seperti jalan santai, renang ataupun bersepeda. Yang paling penting adalah selalu mengawali dengan pemanasan.

“Jangan lupa untuk melakukan pemanasan sebelum berolahraga, dan pendinginan sesudahnya, supaya tidak cedera,” ungkapnya. Tetapi, kalau anda merasa pusing atau makin lemas, disarankan sebaiknya segera beristirahat dan tidak memaksakan diri supaya tidak fatal.