Suka Selada Air? Yuk Intip 6 Rahasia Selada Air untuk Tubuh!

Suka Selada Air Yuk Intip 6 Rahasia Selada Air untuk Tubuh!

KabarDunia.com Selada air merupakan tanaman yang kaya akan mineral. Selada air pun juga diketahui bahwa mempunyai tak sedikit kegunaaan bagi kesehatan yang bisa diperoleh dikarenakan tingginya kandungan vitamin didalamnya dan mineral serta sifat antioksidan. Berikut iniadalah enam kegunaaan selada air bagi kesehatan.

1. Kanker Payudara

Selada air mempunyai phytonutrisi yang bisa mencegah munculnya kanker, terutama pada kanker payudara. Menurut sebuah penelitian, makan minimal 80 gram selada air setiap hari bisa menurunkan risiko dari kanker payudara. Studi lain pun juga menunjukkan bahwa dengan makan selada air dapat mencegah kambuhnya kanker payudara.

2. Kesehatan jantung

Selada air memang berguna dalam menurunkan kolesterol jahat yang dapat mengurangi risiko dari penyakit kardiovaskular semacam arteriosklerosis. Selada air pun juga mengandung cukup vitamin C yang bertujuan sebagai antioksidan serta menolong dalam mengurangi kerusakan pada jaringan jantung yang dikarenakan oleh stres.

3. Kesehatan tulang

Studi pun menunjukkan bahwa kandungan kalsium dalam mengurangi risiko dari osteoporosis. Selada air pun merupakan sumber folat yang cukup berperan secara langsung sebagai nutrisi interaktif untuk menjaga kekuatan tulang.