Ternyata Minum Teh Manis Bisa Mengatasi Stress!

Ternyata Minum Teh Manis Bisa Mengatasi Stress! KabarDunia.com_Ternyata-Minum-Teh-Manis-Bisa-Mengatasi-Stress_teh manisIlustrasi Teh Manis

KabarDunia.com – Walau teh manis dikenal mengandung kalori yang tinggi, tapi minuman ini nyatanya dapat menjadi sebuah pilihan untuk menanggulangi stres. Demikian penelitian dari kumpulan ilmuwan yang ada di University of California, Amerika Serikat. Mereka juga menemukan, dengan mengonsumsi teh manis, anda dapat menekan hormon kortisol yang biasa dilepaskan oleh tubuh ketika stres.

Dr. Kevin Laugero, Salah seorang penulis studi mengatakan, pada penelitian ini telah melibatkan 19 wanita yang berumur antara 18 serta 40 tahun. Sebagian dari kelompok itu diberi minuman manis usai mereka sarapan, makan siang serta makan malam selagi 12 hari. Sedangkan pada sebagian lagi hanya diberi pemanis buatan alias aspartam.

Para relawan yang diminta untuk tak mengonsumsi makanan ataupun minuman manis lainnya, tergolong didalamnya jus buah, di luar waktu yang ditentukan tersebut. Selagi penelitian, para wanita itu juga diberi tes matematika serta menjalani scanning dengan MRI guna mengukur tingkat respon otak terhadap stres. sampel air liur mereka juga dipakai untuk mengukur suatu kadar kortisol. Dan hasilnya lumayan mengejutkan.

“Mungkin minuman yang manis dapat menekan tingkat stres, tetapi dengan gula akan memunculkan efek yang merugikan, semacam obesitas. Kita khawatir, stres secara psikologis atas emosional dapat memicu orang-orang untuk mengonsumsi gula berlebihan,” kata Laugero, semacam dikutip Dailymail, Senin