Ternyata Suami yang Punya Istri Cerewet Lebih Rentan Serangan Jantung

Ternyata Suami yang Punya Istri Cerewet Lebih Rentan Serangan JantungTerlalu Cerewet Buat Suami lebih Beresiko serangan jantung

KabarDunia.com Para peneliti yang berasal dari Universitas Michigan menemukan sebuah gejala yang sedikit kurang baik yang akan dialami oleh seorang suami sebab kerap diomeli oleh istri. Gangguan jantung yang bakal berujung pada kematian biasanya terjadi pada sang suami yang memiliki istri terlalu cerewet mempermasalahkan perkara yang sebetulnya sepele serta selalu dibesar-besarkan.

Setelah dikaji jauh lebih dalam memakai tekanan darah sebagai sebuah alat ukur, diketahui bahwa istri yang rutin marah-marah serta tidak sanggup untuk mengontrol emosilah yang menjadi pemicu pasangannya mudah sekali bermasalah dengan sistem kardiovaskularnya (pembuluh darah jantung).

Dibanding sang istri, Kira S Birditt, peneliti sosial dari University of Michigan’s Institute menilai bahwa seorang suami yang sensitif serta rutin menutupi keburukan dari istrinya justru lebih mudah terkena penyakit. Temuan ini pun kembali menegaskan, stres mempunyai efek jangka panjang terhadap sebuah kesehatan kardiovaskular juga kualitas dari hubungan suami-istri.

Dikutip dari sebuah website Times of India, Senin (13/4/2015) penelitian ini sendiri dilakukan dengan cara memberikan sejumlah pertanyaan terhadap para suami bagaimana stres kronis sanggup mempengaruhi dalam tekanan darahnya. Hasilnya, kata Kira, pria yang mempunyai istri yang doyan sekali marah-marah, kerap mengalami persoalan gangguan jantung.