5 Cara Mengerem Konsumsi Gula yang Berlebih

5 Cara Mengerem Konsumsi Gula yang Berlebih

KabarDunia.com Konsumsi gula berlebih bisa berisiko tinggi menambah persoalan di lever, menimbulkan diabetes tipe dua, merusak kulit, serta menggangu fungsi jantung. Tidak heran bila Pakar jantung dari London yang juga anak buah the Academy of Medical Royal Colleges obesity group Dr Aseem Malhotra, yakin sepenuhnya bahwa, pemerintah wajib membikin aturan konsumsi gula semacam alkohol sebab gula mempunyai empat elemen karakteristik. “Tidak terhindarkan, beracun, berpotensi merusak serta memberi efek negatif terhadap masyarakat,”ujarnya.

Karena itu, cobalah untuk kendalikan asupan gula pada tubuh anda. Kalau bisa coba hentikan serta beralihlah dengan mengonsumsi makanan yang sehat saja. Gula membikin orang kecanduan mirip seperti nikotin serta alkohol, perlu waktu untuk menghentikan dari kebiasaan ini. Berikut ini sejumlah tutorial untuk menghentikan konsumsi gula secara berlebih semacam dikutip Health Me Up, Minggu (5/4/2015)

1. Makan makanan biasa

Makanlah sesering mungkin, misal lima kali tetapi dengan porsi yang kecil, tutup kemungkinan anda untuk konsumsi gula dalam jumlah yang banyak. karena gula darah tidak bakal drop.

2. Perhatikan asupan makanan

Agar kenyang tahan lama, konsumsilah makanan yang mengandung protein, serat,  lemak sehat,serta fitonutrien. Saat kenyang lebih tahan lama, gula darah tidak bakal drop, serta anda akan terhindar dari konsumsi gula yang berlebih.

3. Cukup tidur

Banyak orang memilih camilan yang manis ketika merasa lelah. Tidur malam yang cukup, bantu anda untuk terhindar dari rasa lelah, maka anda bisa mengontrol asupan makan sehari-hari.

4. Minum banyak air

Haus seringkali di salah artikan dengan rasa lapar. Upayakan untuk minum sesering mungkin guna kurangi rasa haus, maka anda akan terhindar dari camilan.

5. Makan buah

Buah sangat kaya gula alamiah yang bisa puaskan hasrat lapar seseorang. Anggur, ceri, mangga, leci, alpukat, serta stroberi adalah beberapa jenis buah dengan kandungan gula alami yang tinggi dan seringkali kita temui.