5 Makanan Ini Mampu Membantu Meredakan Nyeri Saat Menstruasi

5 Makanan Ini Mampu Membantu Meredakan Nyeri Saat Menstruasi

KabarDunia.com – Banyak sekali wanita yang sering mengeluhkan rasa sakit ketika datang menstruasi, semacam rasa pusing, lemas, emosi yang tidak stabil sampai nyeri pada berbagai bagian tubuh. Kondisi tersebut pasti saja memunculkan rasa tidak enjoy serta hasilnya membikin Kamu menjadi tidak bersemangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Rasa sakit tersebut terbukti bakal hilang dengan sendiri di beberapa hari seusai menstruasi. Tapi, Kamu tidak perlu khawatir sebab ada sejumlah cara yang bisa Kamu perbuat untuk membikin tubuh Kamu tetap sehat serta bugar selagi menjalani menstruasi. Caranya cukup mudah, yaitu dengan perbanyak mengonsumsi beberapa jenis makanan di bawah ini:

Air putih
Dehidrasi merupakan salah satu persoalan mutlak saat menjalani menstruasi. Kondisi tersebut disebabkan karena saat menstruasi Kamu bakal kehilangan tidak sedikit cairan dalam tubuh. Oleh sebab itu, minumlah sedikitnya 5 liter air putih per hari selagi masa menstruasi.

Kacang-kacangan
Kacang kenari serta kacang almond cukup dipercaya bisa mengembalikan keseimbangan pada tubuh. Faktor itu disebabkan karena kedua tipe kacang-kacangan tersebut adalah sumber zat besi yang baik untuk tubuh. Namun, butuh perlu diketahui jangan memilih kacang pistachio sebab mengandung tidak sedikit garam yang justru menyebabkan retensi air selagi menstruasi.

Sayuran hijau
Sayuran hijau mengandung tidak sedikit kalsium, magnesium serta kalium yang bisa menolong untuk meringankan serta mencegah terjadinya nyeri pada bagian perut. Tidak hanya itu, sayuran hijau juga mengandung vitamin K yang diperlukan guna mengentalkan serta mencegah terjadinya kelebihan darah dalam tubuh.

Asam lemak omega-3
Salah satu faktor penyebab terjadinya kontraksi otot serta nyeri haid disebabkan oleh adanya sekelompok zat hormon yang disebut dengan prostaglandin. Nah, salah satu cara guna menutup prostaglandin adalah dengan cara mengonsumsi asam lemak omega-3 seperti yang terkandung di dalam salmon, kenari serta flaxseed. Bahkan sejumlah pakar kesehatan juga menemukan bahwa perempuan yang melakukan diet seimbang yang dengan lebih memilih omega-3 daripada lemak, cenderung memiliki gejala menstruasi yang lebih ringan.

Cokelat
Cokelat terbukti dipercaya bisa membenahi mood. Faktor itu disebabkan pada saat kamu menstruasi emosi bakal naik turun serta bakal lebih mudah sensitif alias mudah marah. Cokelat mengandung magnesium didalamnya, yaitu sebuah nutrisi yang diperlukan saat siklus menstruasi sedang datang menyapa.

Jadi tidak usah khawatir lagi uring-uringan saat datang bulan ya?. Coba saja makan makanan di atas untuk menanggulangi menstruasi Anda.