Kenapa Lidah Perlu di Bersihkan Setiap Hari?

Kenapa Lidah Perlu di Bersihkan Setiap Hari?

KabarDunia.com – Menggosok gigi pada pagi hari serta malam hari nampaknya telah menjadi sebuah kebiasaan yang sering dilakukan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Namun, untuk masalah membersihkan lidah setiap hari belum menjadi kebiasaan sebab tak diketahui apa manfaatnya.

Menurut Pia Lieb, DDS, dokter gigi kosmetik dari New York, membersihkan lidah adalah salah satu cara guna menjaga kebersihan mulut yang dapat memunculkan penyakit gusi serta faktor ini terkait mengenai penyakit jantung.

Selain sebagai salah satu cara guna membersihkan mulut, sebuah penelitian di Belgia menemukan bahwa lidah yang telah dibersihkan selama dua minggu berturut-turut membikin orang tersebut sanggup merasakan sesuatu yang lebih baik dibandingkan yang tak sempat dibersihkan.

Cara membersihkan lidah pun bisa dibilang lumayan mudah, yakni Kamu tinggal berangkat ke toko obat ataupun toko swalayan membeli scraper lidah alias tongol. Alat ini sanggup mencapai bagian lidah yang paling belakang. Selalu membersihkannya setiap hari membikin permukaan lidah lebih leluasa dari plak sisa makanan serta bakteri di atasnya. Sesudahnya dibersihkan tinggal berkumur dengan air bersih.

Dokter Lieb mengusulkan untuk membersihkan lidah dua kali sehari layaknya gosok gigi, khususnya pada pagi dan malam. Faktor ini dikarenakan bakteri anaerobik yang biasanya mudah berkembangbiak pada kondisi gelap, lembap serta hangat, semacam kondisi mulut ketika tidur.

Mudah bukan membersihkan lidah? Perbuat setiap hari dan rasakan manfaatnya.