5 Alasan Kenapa Wanita Harus Mengurangi Konsumsi Gula

5 Alasan Kenapa Wanita Harus Mengurangi Konsumsi Gula

KabarDunia.com – Anda tentu menyadari bahwa efek kurang baik gula dapat membahayakan kesehatan tubuh Anda. Mulai dari ancaman obesitas, diabetes, sampai penyakit kanker yang dikarenakan oleh gula. Tetapi tahukah Kamu bahwa gula juga dapat membahayakan kesehatan pada kulit Anda?

Dilansir dari situs healthmeup.com, ketika Kamu mengonsumsi gula maka tubuh bakal cepat mengkonversinya menjadi glukosa yang menambah kadar insulin dalam tubuhmu. Kemudian terjadi inflamasi yang dapat menyebabkan pengaruh kurang baik pada kulit semacam berikut ini.

Peradangan
Gula dapat menyebabkan peradangan didalam tubuh Anda. Kemudian peradangan bakal menyebabkan kulit Kamu berjerawat, mudah terkena infeksi, dan memerah.

Keriput
Peradangan nyatanya selain menyebabkan jerawat, tetapi juga menyebabkan keriput. Sebab gula bakal menyerang kolagen sehat yang ada pada kulit serta saat kolagen mulai melemah, maka kulit Kamu bakal kusam, keriput, dan kering.

Gula darah tidak seimbang
Gula dalam bentuk apapun tentu akan merubah kadar gula darah didalam tubuh. Bila Kamu mengonsumsi makanan manis, kadar gula darah Kamu akan meningkat dengan cepat. Tidak lama, ketika insulin mulai dilepaskan ke dalam sel Anda, kadar gula darah Kamu akan segera turun. Penurunan drastis angka gula darah ini akan menciptakan stres internal dalam tubuh anda, yang dapat menyebabkan jerawat serta kulit kusam.

Kerusakan Radikal bebas
Radikal bebas merupakan molekul yang mengakibatkan peradangan serta kerusakan sel didalam tubuh. Radikal bebas bisa menyebabkan kerusakan pada sel-sel yang menghasilkan penuaan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa banyak makan makanan manis serta tinggi gula bisa menciptakan radikal bebas didalam tubuh.

Kulit kering
Gula bakal menghisap air dari dalam sel tubuh Kamu jadi menyebabkan kulit kering, kusam dan bengkak,

Tanpa disadari nyatanya gula sanggup menyebabkan efek kurang baik pada kulit tubuh Anda. Oleh sebab itu tidak lebihi konsumsi gula Kamu supaya kesehatan kulit selalu terjaga dan kesehatan seluruh tubuh juga ikut terjaga pada umumnya.