Mudahnya Merawat Gigi

Mudahnya Merawat Gigi

KabarDunia.com – Sebelumnya apa saja sebenarnya yang pembaca ketahui tentang fungsi gigi ? 99% disini pembaca pasti menjawab untuk mengunyah/makan, ya memang benar, gigi adalah salah satu organ tubuh yang bisa kita gunakan untuk mengunyah makanan yang lezat dan lidah sebagai perasaanya. Setiap hari kita gunakan gigi untuk mengunyah, jadi! Besar kemungkinannya kita juga pernah mengalami kerusakan pada sistem gigi, contoh nya sakit gigi. Rata-rata semua orang didunia pernah mengalami rasanya sakit gigi walau hanya sekali, tidak enak dan tidak ingin merasakan lagi apabila kita sudah tahu rasanya sakit gigi, sebenarnya merawat gigi itu tidak sulit, bahkan karena mudanya merawat gigi kita juga bisa menerapkannya pada anak kecil .

Inilah cara merawat gigi dengan baik.

  1. Rajinlah menggosok gigi minimal 2x sehari agar kotoran yang berada pada sela – sela gigi bisa dibersihkan dan tidak menjadi sarang kuman yang bisa memicu sakit gigi
  2. Makanlah makanan yang sehat dan bergizi yang baik bagi tubuh juga bagi gigi kita. Seperti sayur – sayuran dan kacang – kacangan . jangan sering mengkonsumsi permen. Bukan hanya bisa menambah gula darah dalam tubuh , permen juga bisa membuat gigi kita menjadi bolong.
  3. Gosoklah gigi dengan pasta yang jelas kandungan nya baik untuk gigi kita.
  4. Mengkonsumsi susu , selain baik bagi pertumbuhan juga baik untuk gigi kita yang dasarnya terbuat dari tulang.
  5. Usahakan sebelum tidur , berkumur dengan obat kumur yang higenis dan kandungan nya bisa melindungi gigi kita.

Mudahnya merawat gigi tidak harus mengeruk dompet kita dalam -dalam sebab kita bisa lakukan sendiri dirumah dan terapkan pada adik-adik dan anak-anak kita yang masih kecil agar terbiasa menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Adapaun akibat apabila kita tidak menjaga kesehatan gigi diantaranya.

  1. Membuat gigi berlubang.
  2. Sering merasakan ngiluh dan sakit gigi.
  3. Mengalami gigi sensitif.
  4. Membuat karang gigi menumpuk pada dinding gigi kita.

Periksalah secara rutin kedokter jika memang gigi kalian sudah ada lubangnya atau pun mempunyai karang gigi, sebab kesehatan gigi menentukan kelancaran pada aktivitas kita di kehidupan sehari hari. Rawat lah gigi kalian agar tidak ompong sebelum waktunya. Terima kasih semoga bermanfaat.