Rawan Sakit, Ini Tips Menghindari Stres saat Musim Hujan

Rawan Sakit, Ini Tips Menghindari Stres saat Musim Hujan

KabarDunia.com – Biasanya kondisi stress adalah kondisi dimana tubuh sedang melawan banyak penyakit atau virus. Dalam beberapa penelitian menyebutkan bahwa mahasiswa yang stress lebih lama terjangkit flu bahkan sampai ada yang lebih parah lagi.

Saat musim hujan seperti ini adalah titik dimana daya tahan tubuh menurun sehingga penyakit mudah masuk dan menyerang.

Anda perlu untuk mengontrol stress ini dan jangan sampai terserang penyakit yang lebih parah. Anda perlu menenangkan diri untuk menghindari stress. Selain itu asupan makanan yang tepat dan istirahat yang cukup juga diperlukan agar tidak stress saat musim hujan.

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghindari stress tersebut. Dengan cara tersebut akan menghindarkan juga dari penyakit yang menyerang sehingga kekebalan tubuh meningkat. Berikut cara untuk menghindari stress saat musim hujan :

Konsumsi Probiotik

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang yang minum suplemen probiotik secara rutin dan terkena flu akan lebih cepat berhenti. Itu artinya, suplemen probiotik tersebut dapat melawan flu dengan cepat dan menghindarkan anda dari stress yang berlebih. Anda bisa mulai mengkonsumsi secara rutin suplemen probiotik tersebut berupa yogurt atau minuman lainnya.

Istirahat yang Cukup

Istirahat juga mempengaruhi kondisi stress anda. Dengan istirahat yang cukup bahkan lebih akan meminimalisir tingkat stress yang akan dialami serta membantu tubuh untuk melawan banyak penyakit. Tidur yang pulas sebagai istirahat yang optimal. Anda bisa beristirahat di tempat yang sejuk, hening, dan gelap.

Jangan terlalu banyak begadang karena itu juga akan menurunkan kualitas daya tahan tubuh anda. Dengan tidur yang cukup dan optimal dapat membantu tubuh anda kembali fit.