Kebiasaan yang Dapat Membuat Bibir Jadi Pecah – Pecah

Kebiasaan yang Dapat Membuat Bibir Jadi Pecah - Pecah

KabarDunia.com – Tak hanya bibir saja yang menjadi masalah karena bibir pecah – pecah juga menjadi salah satu masalah yang saat ini banyak dikeluhkan para wanita. Ada banyak faktor sebenarnya yang dapat mengakibatkan bibir jadi pecah – pecah.

Bahkan kebiasaan harian juga menjadi salah satu penyumbang mengapa bibir bisa jadi pecah – pecah. Bagi Anda yang juga mengalami kondisi bibir pecah – pecah tentu saja Anda harus hilangkan dan hindari beberapa kebiasaan yang ampuh dan dapat membuat bibir jadi pecah – pecah. Lalu kebiasaan seperti apa sajakah itu? Kali ini wanitamu.com akan berbagi informasi lengkapnya bersama Anda!

Kebiasaan yang Dapat Membuat Bibir Jadi Pecah – Pecah

Menjilat bibir dengan lidah

Mungkin Anda salah satu orang yang suka banget menjilat bibir dengan lidah? Mulai sekarang kebiasaan ini harus Anda hindari karena air liur dari lidah tidak baik dan dapat menjadikan kulit bibir Anda semakin kering. Memang kesan di awal dapat membuat bibir Anda lembab akan tetapi ini hanya sementara saja dan tidak akan bisa bertahan lama.

Kurangi konsumsi makanan yang mengandung banyak garam

Makanan yang didalamnya terdapat banyak kandungan garam memang dapat menjadikan lapisan kulit paling luar jadi kering dan pecah – pecah. Hal ini karena garam yang tertinggal pada area permukaan bibir dari makanan akan menjadikan bibir Anda terhidrasi.

Dengan Anda mengurangi kadar garam pada makanan yang Anda konsumsi tentu akan berdampak sangat baik pada kondisi bibir Anda. Dan ketika Anda sudah mengonsumsi makanan yang mengandung garam, pastikan Anda basuh bibir dengan air hangat dan pastikan tak ada garam yang tersisa di bibir Anda.

Hindari menggigit bibir terlalu sering

Banyak orang yang punya kebiasaan yang satu ini. Kebiasaan menggigit bibir itu tak baik lho bagi bibir Anda. Ketika Anda terlalu sering menggigit bibir hal ini dapat mengakibatkan trauma pada bibir Anda dan tentunya dapat menjadi salah satu cara yang merusak lapisan pelindung pada kulit bibir terluar Anda. Jika lapisan pelindung bibir Anda rusak maka tentu bibir Anda akan mudah kering dan mudah pecah – pecah.

Tak mau bibir cantik Anda pecah – pecah hanya karena kebiasaan sepeleh bukan? Karena itu hindari kebiasaan diatas mulai dari sekarang. Semoga informasi diatas tentang Kebiasaan yang Dapat Membuat Bibir Jadi Pecah – Pecah bermanfaat.