Anak Malas Makan Sayur? Akali dengan 4 Makanan Kaya Nutrisi Ini!

Anak Malas Makan Sayur Akali dengan 4 Makanan Kaya Nutrisi Ini!

KabarDunia.com Kadang anak merasa tidak suka pada sayur padahal sayur tersebut sangat bermanfaat untuk pertumbuhan dan kesehatannya. Nutrisi pada sayur ini sangat banyak manfaatnya tetapi jika anak sudah menghindarinya kita tidak bisa memaksakan anak makan sayur tersebut.

Selain sayur anda bisa menggantinya dengan nutrisi untuk anak selain sayur. Nutrisi ini mengandung gizi dan serat yang cukup untuk dimakan dan rasanyapun juga sangat enak. Berikut ini daftarnya.

  • Buah Raspberry

Raspberry memiliki kandungan yang sangat baik untuk anak. Kandungan tersebut adalah vitamin C dan antioksidan. Vitamin C pada raspberry sangat baik untuk sistem kekebalan tubuh anak anda. Selain itu antioksidan berfungsi melindungi anak dari bahaya radikal bebas yang bisa menimbulkan sel kanker dan tumor. Dengan adanya nutrisi untuk anak dari raspberry akan mencukupi kebutuhan nutrisinya.

  • Buah Alpukat

Anak juga menggemari buah satu ini. Buah berwarna hijau dan rasanya enak ini mengandung banyak nutrisi untuk anak. Nutrisi tersebut seperti vitamin E, kalium, folat, dan lemak tak jenuh. Lemak ini akan masuk ke tubuhnya dan membantu metabolisme anak anda. Nutrisi yang dikandung alpukat sangat baik untuk anak selain sayur.

  • Kacang-Kacangan

Ada banyak jenis kacang yang baik untuk kesehatan tubuh anak anda. Didalam kacang banyak sekali mengandung manfaat dan nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk anak seperti vitamin B, besi, kalium, magnesium, dan zat lainnya. Anda bisa mengolah kacang tersebut menjadi masakan yang disukai oleh anak anda. Kacang-kacangan ini meliputi kacang tanah, kacang hijau, almond, dan lainnya.

  • Oatmeal

Dari jenis oatmeal bisa anda sajikan sebagai menu sarapan anak anda. Oatmeal sangat baik untuk anak anda karena banyak sekali manfaat di dalamnya seperti protein, besi, tiamin, dan nutrisi lainnya.