Sakit Perut? Atasi dengan 5 bahan Alami Ini!

Sakit Perut Atasi dengan 5 bahan Alami Ini!

KabarDunia.com – Sakit perut memang penyakit yang menjengkelkan. Anda dapat meminum obat yang dijual di toko obat namun ada efek sampingnya. Beberapa obat kimia terdapat efek samping yang berbeda dan jika anda mempunyai masalah seperti gangguan hati atau lainnya akan semakin berbahaya jika mengkonsumsi obat tersebut.

Obat di apotik juga memiliki efek ketergantungan yang nantinya akan berdampak buruk pada ginjal anda. Ada bahan alami yang anda bisa gunakan untuk mengobati sakit perut. Berikut daftar bahan alami untuk sakit perut tersebut

  • Yogurt

Yogurt merupakan hasil fermentasi dari susu yang popular sebagai obat alami sakit perut. Yogurt bisa menyembuhkan perut yang sakit karena kandungan probiotiknya yang mampu mengurangi dan melancarkan pencernaan dalam perut. Anda bisa mengkonsumsinya dua kali sehari.

  • Cuka Apel

Bahan alami ini terkenal dengan baunya yang sangat menyengat. Cuka ternyata juga dapat menyembuhkan sakit perut. Cuka mengandung asam yang dapat meringankan dan menyembuhkan sakit perut tersebut. Anda bisa meminumnya dengan mencampurkan satu gelas air dan satu sendok makan air cuka apel.

  • Baking Soda

Bahan alami satu ini dapat mengobati sakit perut. Untuk membuat ramuannya yaitu dengan cara mencampurkan satu sendok baking soda dengan segelas air lalu meminumnya. Minum dua kali sehari jika diperlukan.

  • Jahe

Jahe hangat yang diminum bagus sebagai obat sakit perut. Jahe juga dipercaya sebagai bahan alami untuk obati sakit perut. Anda bisa membuatnya sebagai minuman atau makan permen jahe.

  • Lidah Buaya

Satu lagi bahan alami yang dapat dengan mudah menyembuhkan sakit perut yaitu lidah buaya. Lidah buaya dapat mengobati sakit perut dan mengobati sembelit. Anda bisa mengolah lidah buaya tersebut sebagai jus yang enak.