4 Sayuran yang Membantu Tubuh Agar Tetap Sehat

4 Sayuran yang Membantu Tubuh Agar Tetap Sehat

KabarDunia.com Agar tubuh anda tetap sehat diperlukan asupan makanan yang mengandung nilai gizi tinggi. Makanan tersebut bisa anda peroleh dari bahan sayuran atau buah-buahan. Dengan asupan nutrisi yang tercukupi maka tubuh anda akan sulit diserang penyakit sehingga menjaga tubuh anda tetap sehat.

Terkadang saat anda melakukan diet makanan juga mengganggu asupan nutrisi yang masuk karena memang harus membatasi kalori. Namun anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa asupan makanan yang bisa anda konsumsi tanpa harus menambah berat badan. Berikut daftar makanan yang membuat tubuh tetap sehat

  • Brokoli

Brokoli memang dikenal sebagai makanan pendamping untuk diet. Brokoli mengandung nutrisi yang penting bagi tubuh seperti asam folat, vitamin C, dan Antioksidan. Manfaat brokoli sebagai makanan yang membunuh bakteri pathogen penyebab infeksi. Konsumsi brokoli secara rutin untuk tubuh yang sehat.

  • Bayam

Bayam mengandung serat flavonoid yang bagus dalam melawan banyak penyakit. Jika rutin mengkonsumsi bayam akan menambah imunitas dan menjaga kesehatan tubuh anda. Selain itu manfaat mengkonsumsi bayam sangat banyak seperti mencegah pengeroposan tulang, mencegah kanker, dan mencegah kardiovaskular. Konsumsilah bayam secara rutin untuk menjaga kesehatan anda.

  • Wortel

Sayuran yang dikenal mengandung banyak vitamin A ini juga mengandung pro-vitamin dan karotenoid yang mampu menutrisi bagian mata dan mengontrol kadar gula dalam tubuh. Wortel juga dikenal sebagai sayuran yang bagus untuk kesehatan jantung. Anda bisa mengkonsumsi wortel sebagai jus tanpa gula atau langsung memakannya.

  • Paprika

Selain bahan makanan tersebut masih ada lagi bahan makanan yang baik untuk kesehatan yaitu paprika. Paprika mengandung lycopene dan asam folat yang dapat menyehatkan jantung. Jika anda mengkonsumsi paprika secara rutin juga menghindarkan anda dari bahaya serangan jantung.