Tips Sehat Menghilangkan Kekuningan dan Plak Pada Gigi

Tips Sehat Menghilangkan Kekuningan dan Plak Pada Gigi

KabarDunia.com – Makanan merupakan salah satu penyebab beberapa masalah gigi, makan bisa membuat gigi berlubang, dan makanan juga bisa membuat gigi terlihat kuning karena beberapa kandungan makanan didalamnya, dan salah satu kotoran tersebut nantinya menumpuk pada sebagian gigi, dan inilah yang menyebabkan plak pada gigi, maka dari itu sebagai orang yang sangat perduli dengan kesehatannya, bersihkan gigi Anda setiap harinya, sebelum tidur dan sesudah makan, setidaknya melakukan kebiasaan baik ini selama 3 kali dalam sehari.

Resep merawat gigi itu sangat mudah sekali, hanya saja sebagian orang malas untuk melakukannya, disurvey dari beberapa media, tahukah Anda? Jika ternyata rata-rata orang Indonesia malas untuk menyijkat gigi ketika akan beranjak ketempat tidur, apakah Anda salah satunya, semoga saja Anda mulai sadar dan mempunyai kebiasaan yang baik agar gigi Anda tidak mempunyai banyak masalah, apa jadinya jika gigi banyak masalah, selain sakit, sudah tentu pasti keadaan ini menyiksa, mungkin yang paling malu adalah, ketika Anda tersenyum lalu kawan Anda melihat gigi Anda kuning dan penuh dengan plak, maka dihalaman kali ini sengaja penulis melansirnya untuk Anda yakni tentang Tips Sehat Menghilangkan Kekuningan dan Plak Pada Gigi

  1. Sikat saja dengan menggunakan baking soda. Tapi jangan lupa, sedikitlah untuk mencoba mengkombinasikan baking soda dengan campuran garam didalamnya, campur juga dengan pasta Anda, lalu gosoklah pada bagian plak serta gigi yang kuning, lakukan ini beberapa menit dan lihat hasilnya.
  2. Pakailah kulit jeruk untuk menghilangkan. Ternyata memakai kulit jeruk bisa menghilangkan plak pada gigi, dan juga bisa membuat gigi tampak putih kembali, gosokkan saja kulit jeruk pada gigi yang kuning, ini adalah cara alami.
  3. Biasakan makan makanan seperti sayur dan buah. Tanpa sadar ternyata membiasakan mengkonsumsi sayuran dan buah membuat gigi terlihat tampak putih dari yang belum pernah dirasakan sebelumbnya, intinya cari saja makanan yang seratnya banyak, cairan seratnya inilah yang bisa memutihkan gigi secara tiba-tiba.

Meskipun caranya sangat simpel, akan tetapi boleh juga dicoba dirumah, paling tidak Anda sudah mempunyai cara baru seperti yang sudah penulis uraikan dalam artikel kali ini yang berjudul Tips Sehat Menghilangkan Kekuningan dan Plak Pada Gigi, semoga informasi kesehan ini bisa bermanfaat dan bisa membantu masalah Anda.