5 Bahan Alami Sebagai Pencegah Penyakit Katarak

5 Bahan Alami Sebagai Pencegah Penyakit Katarak

KabarDunia.com Mata merupakan organ yang sangat penting. Banyak sekali penyakit yang mengincar mata tersebut salah satunya adalah katarak. Katarak memang salah satu penyakit yang berbahaya untuk mata. Untuk mencegah katarak ini terjadi anda bisa mengkonsumsi tanaman yang ada di sekitar anda. Berikut daftar tanaman yang bisa anda olah sebagai pencegah katarak.

  • Almond

Pada kacang almond memiliki kandungan vitamin E yang sangat baik untuk menurunkan resiko degenerasi makula. Anda bisa mengkonsumsi kacang almond ini mulai dari segenggam kacang tersebut setiap harinya. Kacang almond memang sangat baik sebagai pencegah katarak pada mata.

  • Tomat

Tomat merupakan buah yang sering kita jumpai bahkan sebagian besar orang selalu mengkonsumsinya dalam bentuk sajian makanan atau jus buah. Pada beberapa penelitian mengabarkan bahwa di dalam  tomat terkandung lycopene yang berguna untuk mencegah kerusakan ringan yang terjadi di mata. Buah ini juga kaya dengan vitamin C yang membantu untuk daya tahan tubuh anda.

  • Strawberry dan Jeruk

Pada buah ini terkandung vitamin C dan bioflavonoid. Zat tersebut yang membantu mengurangi resiko katarak yang terjadi pada mata. Selain itu vitamin C yang terkandung dalam buah tersebut dapat membantu membentuk kolagen yang biasa ditemukan pada kornea mata.

Selain rasanya yang sangat enak, pada buah strawberry dan jeruk sangat membantu tubuh anda soal asupan nutrisi yang dibutuhkan, mulailah mengkonsumsi buah tersebut setiap harinya untuk menjaga kesehatan tubuh.

  • Pistachio

Kacang ini berasal dari negeri timur tengah yang mengandung lutein dan zeaxanthin. Selain itu dalam kacang pistachio juga mengandung vitamin E dan lemak tak jenuh ganda yang akan membantu tubuh anda dalam penyerapan karotenoid. Anda bisa mengkonsumsinya untuk kebutuhan nutrisi setiap hari.