Jus Jambu, Solusi Murah dan Manjur Bagi Penderita DBD

Jus Jambu, Solusi Murah dan Manjur Bagi Penderita DBD

KabarDunia.com Buah jambu  kita kenal sebagai buah yang enak untuk dinikmati. Banyak sekali jenis dan variatif dari jambu tersebut mulai dari jambu biji sampai jambu air. Kandungan dalam jambu tersebut sangat baik sekali untuk kesehatan tubuh kita.

Selain itu beberapa studi menyebutkan bahwa jus jambu dapat meningkatkan trombosit dalam darah. Hal tersebut sangat baik sekali untuk dikonsumsi oleh pasien yang terserang penyakit DBD.

Manfaat jambu yang dibuat sebagai jus dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga jika dikonsumsi oleh pasien DBD akan berdampak baik untuk mempercepat penyembuhannya. Kandungan buah jambu yaitu vitamin C dan antioksidan yang berperan melindungi tubuh dari banyak macam penyakit yang masuk.

Jus jambu juga berperan menggantikan cairan yang hilang pada pasien. Itulah kenapa jus jambu sangat berguna untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

Untuk pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) dianjurkan untuk mengkonsumsi jus jambu tersebut. Pasien penyakit DBD membutuhkan cairan tubuh yang mengandung elektrolit seperti gula, natrium, dan klorida. Cairan tubuh tersebut didapatkan dari oralit atau laruan garam. Ini juga dikandung oleh jus jambu yang mempunyai peran yang sama.

Jus jambu yang  dikonsumsi pasien juga berguna untuk mencegah kekentalan darah akibat kerusakan pembuluh darah dari virus yang menyerang. Kondisi tersebut  sangat membahayakan pasien jika terjadi hal tersebut.

Jus jambu memang minuman yang sangat baik sekali untuk kesembuhan pasien DBD. Masih banyak lagi manfaat jus jambu tersebut yang bisa anda olah untuk kepentingan kesehatan tubuh anda.

Dengan mengkonsumsi jus jambu secara rutin akan membantu anda dalam melawan banyak sekali penyakit yang menyerang. Anda bisa meminum jus jambu tersebut sekali sehari atau paling tidak seminggu tiga kali.