4 Manfaat Kentang Dalam Meningkatkan Kekebalan Tubuh

4 Manfaat Kentang Dalam Meningkatkan Kekebalan Tubuh

KabarDunia.com – Kentang tidak hanya sebagai sumber karbohidrat bagi tubuh tetapi memiliki kandungan lainnya yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Kentang juga mengandung vitamin C yang berperan sebagai antioksidan yang berguna untuk melawan penyakit yang diakibatkan oleh radikal bebas.

Selain itu kandungan lain seperti karotenoid dan flavonoid juga sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Kentang juga dikenal sebagai makanan pendamping diet karena jika anda memakan banyak kentang tersebut tidak akan membuat anda menjadi gemuk. Ada banyak manfaat lain dari kentang tersebut yaitu :

  • Mengontrol Tekanan Darah

Kandungan dalam kentang yaitu kukoa-mines sebagai zat kimia tanaman mampu untuk menurunkan tekanan darah. Kentang sangat baik sekali untuk penderita hipertensi dimana tekanan darah sangat tinggi. Anda dapat mulai mengkonsumsi kentang sebagai asupan gizi setiap hari.

  • Melancarkan Pencernaan

Manfaat lain dari kentang adalah melancarkan sistem pencernaan tubuh. Jika anda bermasalah dengan pencernaan anda, anda bisa mengkonsumsi kentang untuk melancarkan sembelit dan buang air besar.

  • Mencegah Serangan Jantung

Kandungan karotenoid dalam kentang sebagai zat utama untuk penyakit jantung. Selain itu ada lutein dan zeaxantin yang juga menjaga jantung agar bekerja secara normal. Manfaat berharga kentang tersebut memang sangat baik sekali untuk tubuh kita terutama untuk sistem kerja organ dalam manusia.

  • Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kentang memiliki manfaat utama untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Kandungan vitamin C dan antioksidan flavonoid juga berperan penting untuk imunitas tubuh kita. Zat tersebut yang ampuh untuk melawan berbagai penyakit yang menyerang tubuh kita. Dengan mengkonsumsi kentang secara rutin akan menghindarkan anda dari penyakit serius. Kentang juga dapat menjadi makanan disaat anda melakukan program diet sehat.