5 Khasiat Minyak Zaitun di Dunia Kesehatan untuk Kulit

5 Khasiat Minyak Zaitun di Dunia Kesehatan untuk Kulit

KabarDunia.com – Minyak zaitun tentunya sangat akrab di telinga kita, dan sudah banyak yang mengetahui manfaat minyak zaitun terhadap kesehatan kulit dan banyak pula orang yang menerapkan minyak zaitun untuk merawat kulit, karenanya jangan heran ketika minyak zaitun dijuluki dengan nama the Liquid Gold, hal ini dikarenakan manfaat minyak zaitun yang beragam.

Minyak zaitun dapat dimanfaatkan sebagai penambah cita rasa masakan, dapat pula dimanfaatkan sebagai minyak yang efektif mengurangi ketombe pada rambut, serta dapat digunakan untuk merawat kulit, nah? Pada pembahasan kali ini kita akan berfokus pada minyak zaitun untuk perawatan kulit. Apa saja khasiat minyak zaitun untuk perawatan kulit? Berikut yang sudah penulis rangkum dihalaman kali ini tentang 5 Khasiat Minyak Zaitun di Dunia Kesehatan untuk Kulit

  1. Mempertahankan kelembaban kulit. Hal ini dikarenakan minyak zaitun memiliki nutrisi yang melembabkan kulit. Kandungan nutrisi pada minyak zaitun ini sangat tinggi. Kadar nutrisi untuk melembabkan kulit didapat dari kandungan oil yang tinggi dari minyak zaitun.
  2. Meremajakan kulit dan meregenerasi sel kulit mati. Sebagai minyak yang sangat cocok untuk dunia kecantikan, minyak zaitun dapat berfungsi sebagai minyak yang meremajakan kulit dan mengangkat sel kulit mati karena minyak zaitun memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi.
  3. Mengatasi kulit kering. Bagi anda yang mengalami gangguan kulit kering pada wajah, anda dapat mengoleskan minyak zaitun setiap pagi pada wajah karena minyak zaitun mengandung kandungan vitamin E yang sangat besar.
  4. Mencerahkan kulit. Kandungan vitamin E pada minyak zaitun juga berfungsi sebagai bahan kecantikan untuk mencerahkan kulit. Sudah banyak orang yang mencoba khasiat minyak zaitun untuk pencerah kulit.
  5. Menghilangkan jerawat. Kandungan vitamin E dan antioksidan alami yang tinggi dipercaya dapat membantu menghilangkan masalah jerawat pada wajah. Untuk menghilangkan noda bekas jerawat, minyak zaitun ini juga direkomendasikan.

Bagaimana penggunaan minyak zaitun untuk kecantikan? Untuk merawat wajah minyak zaitun dapat digunakan sebagai masker atau campuran lotion yang kita kenakan, minyak zaitun dapat kita gunakan sebelum tidur dan sebelum mandi, langsung oleskan minyak zaitun pada wajah secara teratur dan dapatkan manfaat yang maksimal untuk merawat wajah anda.

Nah? Demikianlah 5 Khasiat Minyak Zaitun di Dunia Kesehatan untuk Kulit yang dapat kita sampaikan. Minyak zaitun memang memberikan beragam manfaat yang menjanjikan. Gunakan minyak zaitun untuk merawat kulit anda secara teratur dan dapatkan hasil yang maksimal untuk perawatan kulit anda.